Card image cap

Monitoring Penerima Manfaat Bantuan Modal UMKM Bangkit

Selasa, 12 Januari lalu Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Jember melakukan kunjungan sekaligus monitoring kepada salah satu penerima manfaat program UMKM Bangkit. Beliau adalah ibu Desi, pelaku UMKM mikro yang mendapat bantuan modal usaha dari Yatim Mandiri. Dalam rangka pemberdayaan penerima manfaat dari program tersebut, selain memberikan bantuan modal usaha, tim Yatim Mandiri juga memonitoring terkait usaha yang telah dijalankan, apakah ada perkembangan setelah mendapat bantuan tersebut.


Adapaun hal-hal yang dimonitoring oleh tim Yatim Mandiri Jember kepada bu Desi adalah terkait perolehan laba kotor dan bersih selama 2 minggu terakhir, monitoring terkait dengan ibadah ruhiyahnya seperti sholat fardhu, sholat dhuha, sholat tahajud, dan ibadah ibadah lainnya.


Alhamdulillah, Ibu Desi selaku penerima manfaat dari program ini telah memiliki beberapa perkembangan, baik dari segi ekonomi maupun ibadahnya. Selain itu, ibu Desi yang sebelumnya menjadi penerima manfaat, kini sudah mulai menjadi pemberi manfaat. Hal tersebut ia buktikan dengan setiap 2 minggu sekali dari hasil usahanya, ia sisihkan untuk bersedekah atas inisiatif beliau sendiri. ujar kak Hafid, selaku Staf Program dan Pemberdayaan Yatim Mandiri Jember.


“Insya Allah dari infaq yang terkumpul nanti kami salurkan kepada bunda-bunda yatim lainnya. Hal tersebut agar penerima bantuan modal usaha ini bisa kembali memulai usahanya atau bisa mereka gunakan untuk mengembangkan usahanya kembali. Kegiatan monitoring seperti ini rutin dilakukan minimal 2 minggu sekali kepada seluruh penerima manfaat program ini, lanjutnya.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, terkhusus lagi kepada seluruh donatur. Dengan kebaikan yang telah diberikan, banyak dari  usaha-usaha mikro yang telah terbantu di masa pandemi ini. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagu usaha-usaha mikro yang bisa terbantu dari program ini, agar perekonomian masyarakat rentan bisa menjai lebih baik lagi, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di