Card image cap

Paket Sembako dan Pangan untuk Masyarakat Terdampak Angin Puting Beliung Demak

Kamis, 25 Februari 2021. Tim Yatim Mandiri Semarang dan PT Paragon Semarang berkesempatan untuk menyalurkan bantuan sembako dan makanan siap saji kepada korban Bencana Angin Puting Beliung di wilayah Demak. Bantuan ini disalurkan langsung oleh tim relawan Yatim Mandiri Semarang ke posko setempat, dan diterima langsung oleh Ketua RW 2 Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.


Sebelumnya, ratusan rumah warga (177 KK)  di Desa Karangsono ini rusak setelah diterjang puting beliung pada hari Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 14.45 WIB. Angin kencang disertai hujan deras membuat atap rumah warga beterbangan. Bahkan, ada beberapa rumah warga yang dilaporkan roboh akibat tertimpa pohon tumbang. Beruntung peristiwa yang terjadi tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun sejumlah warga mengalami luka cukup serius di bagian kepala karena tertimpa atap rumah yang berjatuhan.


Adapun bantuan yang disalurkan antara lain yaitu beras, Mie Instan, sosis dan kare Super Gizi Qurban, serta kebutuhan pokok lainnya. Paket bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari PT Paragon Technology and Innovation Cabang Semarang dan  masyarakat dermawan yang peduli terhadap kondisi warga terdampak bencana alam.


Yatim Mandiri masih akan terus menyalurkan bantuan untuk bencana alam ini, dan masih terus berkoordinasi kepada pihak terkait dalam menyalurkan bantuan. Sehingga nantinya masyarakat terdampak bencana alam dapat merasakan manfaat dari kebaikan para donatur. Ujar kak Naufal Fazal M, selaku Staf Program dan Pemberdayaan Yatim Mandiri Semarang.


Pak Sofyan Hamid, selaku Branch Manager Yatim Mandiri Semarang juga menyampaikan bahwa, Yatim Mandiri akan terus berupaya dalam memberikan kemanfaatan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang terkena musibah ataupun bencana alam. Kami sangat berharap bisa menggandeng lebih banyak lagi pihak, agar kedepannya program-program Yatim Mandiri bisa dinikmati oleh lebih banyak lagi masyarakat rentan.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di