Card image cap

Yatim Mandiri Tuban Salurkan Bantuan Modal untuk UMKM Mikro

Digusur, puluhan pedagang CFD Tuban memanfaatkan sosial media sebagai media untuk penjualan. Pemerintah kabupaten Tuban melarang para pedagang CFD berjualan di sepanjang Jl. Sunan Kalijaga, tepat di depan GOR Jaya Anoraga Tuban. Tak hanya pedagang CFD, akan tetapi juga pusat perbelanjaan & pusat yang mendatangkan kerumunan dihentikan sementara, semenjak pandemi Covid-19 mewabah di kabupaten Tuban.


Bahkan, Ramadhan tiba pun, kini di sepanjang jalan tersebut yang masih membuka lapak bisa dihitung dengan jari. Padahal biasanya saat Ramadhan tiba, jalan tersebut bagaikan pasar kaget hingga menjadi pusat berlalu-lalangnya para pencari menu berbuka.


Dan kini, para pedagang tersebut harus menghadapi kenyataan. Tak sedikit juga yang banting setir. Salah satunya adalah Ibu Kholisoh. Beliau mau tidak mau harus banting setir demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, terlebih lagi beliau masih mempunyai 4 anak yang masih duduk di bangku pendidikan. Dan saat lebaran pengeluaran pun 2 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.


Meskipun begitu, Ibu kholisoh ini tak patah semangat dan terus berjuang demi mencukupi kebutuhan dan mengantarkan buah hatinya dalam menggapai cita-cita. Beliau memanfaatkan sosial media untuk membuka lapak serta mempromosikan dagangannya. Seporsi, dua porsi, Alhamdulillah masih ada yang order dagangan beliau meskipun dagangnya dari rumah.


Melihat kondisi tersebut, Yatim Mandiri Tuban pada 17, April 2021, diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi ke rumah bunda tangguh ini. Dalam kesempatan tersebut, Tim Yatim Mandiri Tuban juga menyalurkan bantuan modal usaha. Bantuan tersebut merupakan  persembahan dari sinergi antara Yatim Mandiri bersama dengan @mandiriamalinsani serta seluruh donatur sekalian.


“Semoga persembahan dari donatur serta  kolaborasi kebaikan bersama @mandiriamalinsani ini bisa bermanfaat untuk usaha ibu Kholisoh sekeluarga serta UMKM mikro lainnya. Terima kasih kepada seluruh donatur Yatim Mandiri yang selalu membersamai dan mensupport program-program Yatim Mandiri. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, serta menjadi amal jariah bagi seluruh donatur sekalian.” Tutup M. Mahmudthohirin selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Tuban.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di