Card image cap

Penyaluran Bantuan Modal Usaha untuk UMKM Mikro Lampung

Yatim Mandiri terus mensupport usaha-usaha mikro yang berdampak di masa pandemi ini. Slah satu bentuk dukungan tersebut yaitu dengan memberikan bantuan modal serta pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha. Hal ini perlu dilakukan agar mereka bisa terus mengembangkan usahanya di masa pandemi ini.


Salah satu agenda penyaluran ini juga dilakukan oleh Yatim Mandiri Lampung. Pada beberapa waktu lalu, Yatim Mandiri Lampung berkesempatan untuk melakukan penyaluran bantuan modal di tiga tempat yang berbeda.


Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Ibu Vita. Beliau merupakan seorang penjual nasi uduk di Jl. Untung Suropati, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung. Beliau sudah berjualan cukup lama, namun dengan adanya dampak dari pandemi ini ia tidak bisa menjual nasi sebanyak biasanya.


Dalam kesempatan tersebut, Ibu Vita menyampaikan terima kasih atas bantuan support modal usaha ini. “Alhamdulillah, saya sangat senang dengan adanya bantuan modal ini, InsyaAllah akan sangat bermanfaat dan saya juga bisa menambah jumlah menu yang bisa dijual.” 


Rony Julianto selaku Staf Yatim Mandiri Lampung menjelaskan bahwa, ketiga penerima manfaat ini sangat senang dengan adanya program bantuan modal usaha ini, selain untuk penambahan modal usaha, pemanfaatan program ini sangat penting bagi saudara kita yang tetap berjuang untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.


“Dampak dari pandemi ini juga turut dirasakan oleh pelaku-pelaku usaha mikro yang harus kehilangan sebagian besar dari pendapatannya. Hal ini disebabkan sedikitnya barang/produk yang bisa terjual, sedangkan kebutuhan pokok keluarga juga harus terpenuhi. Semoga dengan adanya bantuan modal ini bisa berdampak baik bagi perkembangan usaha mereka.” Tutup kak Rony.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di