Card image cap

Bantuan untuk Pengungsi yang Terdampak Erupsi Semeru

Dikutip dari tirto.id, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengatakan bahwa pada selasa, (1/12) sebanyak 550 warga mengungsi dikarenakan Gunung api Semeru mengeluarkan awan panas guguran.            


Ia melanjutkan bahwa, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang berdasarkan data sementara pada selasa (1/12), pukul 09.00 WIB, pengungsian tersebar Terdapat di dua titik, yaitu di pos pantau sebanyak 300 jiwa, sedangkan sisanya di Desa Supiturang.


Menanggapi hal tersebut, Yatim Mandiri Lumajang pada keesokan hari ini melakukan kunjungan ke lokasi terdampak bencana. Dalam kesempatan tersebut, tim Yatim Mandiri juga memberikan bantuan kebutuhan pangan serta kebutuhan lain seperti masker, pampers bayi, tisu basah, serta kebutuhan lainnya.


kak Adhim Hayu selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Lumajang mengatakan bahwa bahwa “Alhamdulillah, bantuan lanjutan kami kirimkan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban erupsi gunung semeru di pos evakuasi Dusun Kamar Kajang ,Desa Sumberwuluh, kecamatan Candipuro. Mari kita doakan agar kondisi mereka dilindungi oleh Allah Ta'ala. Yuk sahabat, mari kita berikan bantuan kepada mereka, Insya Allah sekecil apapun yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka.


Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu bagi masyarakat yang terdampak. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini, semoga apa yang telah diamanahkan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi sahabat sekalian.


Yuk mulai kebaikanmu sekarang untuk bantu memandikan adik-adik yatim dan dhuafa di seluruh indonesia!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di