Card image cap

Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis untuk Yatim dan Lansia Bojonegoro

Yatim Mandiri kolaborasi dengan STIKes ICsada Bojonegoro, pada Kamis lalu menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk anak-anak dan lansia di Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.


Bertempat di Mushola "Abu Bakar Al-Hamid", sebanyak 60 peserta yang terdiri dari anak-anak dan lansia mengikuti kegiatan layanan pemeriksaan gratis tersebut, yang terlaksana pada Kamis lalu (25/11/2021).


Layanan kesehatan berupa cek tekanan darah dan cek gula darah untuk lansia. Serta cek buta warna, cek jarak pandang, cek kebersihan telinga, berat badan dan tinggi badan untuk anak-anak.


Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan program-program Yatim Mandiri dan STIKes ICsada dengan masyarakat dan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.


Menurut keterangan Faridhi Faqih selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Bojonegoro, kegiatan ini difokuskan untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi anak yatim dan lansia dhuafa di wilayah Desa Wedi.


Ia melanjutkan, Yatim Mandiri Bojonegoro juga menyalurkan paket gizi sebagai asupan tambahan bagi penerima manfaat berupa susu UHT, biskuit, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban.


“InsyaAllah kedepannya program kebaikan serupa akan terus kami luaskan sebarannya di wilayah yang belum terlayani fasilitas kesehatan. Sehingga keberadaan program Layanan Sehat Mandiri ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan.” tandasnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di