Card image cap

Pembinaan Rutin Bunda Yatim Binaan Yatim Mandiri Palembang

Salah satu upaya dari Yatim Mandiri sebagai lembaga sosial untuk membantu memandirikan adik-adik yatim dan dhuafa yaitu melalui program BISA (Bunda Yatim Sejahtera). Program ini merupakan pembinaan kewirausahaan, kepengasuhan, keagaman, serta pemberian modal untuk mereka dalam memulai wirausahanya. 


Pada beberapa waktu lalu, Yatim Mandiri Palembang yang berkesempatan untuk melakukan pembinaan kepada bunda-bunda tangguh ini. Dengan pembentukan kelompok kecil dalam wirausahanya, mereka bisa lebih mudah untuk mengembangkan usaha kuliner yang saat ini mereka lakukan.


Sebanyak 20 bunda binaan hadir dalam acara pembinaan tersebut. Dengan penuh antusias dan semangat, mereka terus berupaya untuk menyerap ilmu-ilmu yang telah disampaikan. Adapun tempat pelaksanaan acara tersebut yaitu di Griya Harapan Bhayangkara Palembang. Tak lupa pula untuk mengevaluasi semua kegiatan yang telah berjalan saat ini.


“Pembinaan bunda yatim ini merupakan bentuk pengabdian Yatim Mandiri kepada adik-adik yatim dan dhuafa. Melalui dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf yang telah diamanahkan kepada kami, telah banyak dari mereka yang terbantu. Salah satunya yaitu melalui program BISA ini", ujar kak Chandra, selaku staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Palembang. 


Diharapkan dengan adanya pembinaan mampu untuk menjadi wadah bagi bunda-bunda ini untuk menambah keilmuan tentang keagamaan, kewirausahaan serta yang terpenting yaitu mampu untuk memberikan dampak baik bagi perekonomian mereka. Kedepannya program ini akan terus dilaksanakan dengan bimbingan dari tenaga ahli di bidangnya, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di