Card image cap

Tebar Manfaat UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Balikpapan

Satu lagi langkah kebaikan terus digencarkan oleh Yatim Mandiri Balikpapan dengan menyalurkan salah satu program unggulannya yakni UMKM Bangkit kepada Ibu Marsella, salah seorang bunda yatim yang menjadi tulang punggung keluarga.


Himpitan ekonomi yang terus melanda mendorong bu sella untuk berusaha yang lain, ia pun membuka warung sayur di depan rumahnya. Dengan hanya mengandalkan dari jualan tersebut, penghasilan yang didapat tak menentu hasilnya.


Salah satu penyebab menurunnya omset yang didapat ialah karena wabah pandemi Covid-19 ini, sehingga jualan beliau mengalami penurunan akibat sepinya pembeli.


Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri Balikpapan menyalurkan bantuan modal untuk pengembangan jualan sayur yang dirintis oleh Bu Sella. Beliau sangat senang dan bersyukur kepada Yatim Mandiri serta seluruh donatur atas bantuan yang diberikan untuknya.


"Alhamdulillah mas dikasih bantuan oleh Yatim Mandiri, sangat bermanfaat dan bersyukur saya menerimanya. Bisa buat nambah modal usaha dagangan dan kalau lebih mau saya tabung." ungkapnya saat ditanyai.


Sementara itu, Denny Maulida selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Balikpapan mengatakan, bahwa salah satu ikhtiar yang dilakukan pihaknya yakni dengan menggulirkan program UMKM Bangkit, guna membangkitkan ekonomi mereka sehingga tetap bertahan dan lebih berkembang lagi.


"InsyaAllah kedepannya program UMKM Bangkit ini akan terus kita luaskan manfaatnya. Sehingga ikhtiar untuk mengentaskan kerugian yang lebih besar lagi akibat wabah Covid-19 ini dapat diminimalisir dan juga dukungan semangat pula bagi pelaku usaha kecil agar lebih pesat usaha yang dimilikinya." tandas Denny, sapaan akrabnya.


Yuk bantu lebih banyak lagi UMKM agar bisa bangkit dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di