Card image cap

Penyaluran Paket Beras untuk yatim dhuafa Banyuwangi

Sedekah Beras merupakan salah satu program yang diselenggarakan Yatim Mandiri dalam rangka untuk memberikan ketahanan pangan kepada adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa. Diamasa pandemi ini banyak sekali dampak-dampak yang dirasakan oleh masyarakat rentan, salah satunya yaitu kebutuhan pokok yang sulit untuk didapatkan.


Yatim Mandiri Banyuwangi pada 19 Januari 2021, berkesempatan untuk menyalurkan program sedekah beras untuk adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa di Dusun Lidah, Gambiran, Banyuwangi. Sekitar 30 lebih keluarga yatim dhuafa telah menerima bantuan ini. selain itu, Yatim Mandiri Banyuwangi juga membuka program Sanggar Genius di lokasi tersebut untuk membantu pendidikan adik-adik yatim dhuafa.


Tampak adik-adik yatim sangat senang dengan adanya bantuan ini. Selain peduli dengan pendidikan mereka, Yatim Mandiri juga berusaha membantu kondisi ekonomi keluarga yatim dhuafa ini, lebih-lebih di saat pandemi seperti sekarangi. Selain bantuan beras, Yatim Mandiri juga melakukan kegiatan pembagian masker gratis.


Kak Aji Rizal, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Banyuwangi menuturkan bahwa, program bantuan beras ini merupakan salah satu upaya dari Yatim Mandiri sebagai lembaga sosial untuk membantu masyarakat rentan, terutama di masa pandemi ini. Melalui dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf yang telah diamanahkan, banyak dari masyarakat yang telah terbantu.


Diharapkan kedepannya program ini akan terus berjalan dengan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat rentan, terutama adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta meringankan beban mereka, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di