Card image cap

Berbagi Paket Sembako di Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan

Selasa, 23 Maret 2021. Kali ini Yatim Mandiri Kantor Layanan  Sinjai berkesempatan untuk bersilaturahmi bersama TIM  Rumah Dongen Sinjai. Banyak cerita yang terurai, diskusi tentang potensi alam sampai kreativitas masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam. 


Tiba-tiba teringat adik Naila, bagaimana kabarnya sekarang?. Naila yang diasuh dan tinggal bersama ayahnya sejak ibunya meninggal. Adik Naila saat ini masih berusia 3 tahun, lahir tanpa penyangga hidung dan sampai saat ini ia belum bisa makan dan hanya konsumsi susu seadanya.


Rumah di tepi pantai dan Empang (tambak) tanpa listrik. Ayah Naila pernah bercerita kepada kami, kalau dia harus membawa anaknya ketika mencari ikan di laut atau di empang yang dia jaga sejak beberapa tahun ini. Kadang Naila harus dinaikkan ke pundaknya agar kakinya tidak terkena air laut atau empang.


Sepengetahuan kami Naila sudah menjalani proses pengobatan di Makassar, karena hari itu beberapa rekan menyampaikannya. Malam ini kami mendapat kabar kalau pengobatan Naila belum dilanjutkan karena biaya. Untuk memastikan keadaannya, tadi malam kami mencoba melihat dan bersilaturahmi ke rumahnya. Tidak lupa membawakan paket sembako, buku mewarnai dan buku cerita anak kesukaan Naila.


Isman Muhlis selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Makassar menuturkan bahwa, adik Naila ini merupakan salah satu penerima manfaat dari kebaikan-kebaikan yang telah sahabat amanahkan kepada kami. Rencananya kebaikan ini akan rutin kami berikan kepada adik Naila setiap bulannya.


“Sedih rasanya ketika kami mendengarkan keluh kesah dari sang ayah, mulai dari kendala biaya untuk mengobati sang anak hingga ia harus mengajak anaknya untuk mencari ikan di laut. Hal ini menjadi salah satu hal yang memotivasi kami agar selalu bersyukur dan terus menebar kemanfaatan kepada sesama.” tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di