Card image cap

Tebar Manfaat untuk Bunda Yatim Binaan Yatim Mandiri Palembang

“Bunda Mandiri Sejahtera” (BISA) merupakan salah satu usaha dari Yatim Mandiri untuk mensejahterakan keluarga yatim. Program ini berupa pembinaan keIslaman, pengasuhan dan pemberdayaan ekonomi. Lebih dari itu program ini juga berfokus pada pemberdayaan bunda yatim, yakni dengan membentuk kelompok usaha bersama dengan pendamping pengusaha profesional di bidangnya. 


Adapun bantuan yang diberikan oleh Yatim Mandiri bisa digunakan untuk set up usaha, modal usaha, serta operasional usaha. Selain itu, Yatim Mandiri juga memberikan pembinaan kepada bunda yatim ini, baik itu pembinaan keIslaman, kepengasuhan dan pemberdayaan ekonomi.


Alhamdulillah, pada hari Rabu, 24 februari 2020. Yatim Mandiri Palembang kembali berkesempatan untuk memberikan pendampingan sekaligus pembinaan kepada bunda yatim binaan. Mereka terdiri dari 10 bunda  yang menjadi satu kelompok, mereka menamainya "kelompok BISA Khadijah".


Selain pembinaan kewirausahaan, tim juga memberikan kajian-kajian keislaman kepada bunda tersebut, hal ini dirasa perlu agar menambah keilmuan tentang dasar-dasar keagamaan. Acara ini ditutup dengan pemberian paket sembako dan kebutuhan pokok bagi seluruh peserta.


Kak Chandra Wijaya, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa, pembinaan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Yatim mandiri kepada masyarakat rentan, terutama kepada keluarga yatim dhuafa. Untuk membangkitkan usaha mereka, pemberian modal serta pembinaan akan terus dilakukan. Diharapkan dengan adanya program ini mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian keluarga yatim dhuafa ini.


“Kami selaku pengemban amanah terus berupaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu kepada mereka yang ingin memberikan kebaikan maupun kepada mereka yang berhak menerima kebaikan tersebut, salah satunya yaitu keluarga yatim dhuafa ini. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur sekalian, dengan kebaikan yang tela sahabat berikan akan lebih banyak lagi masyarakat rentan yang akan terbaru.” Ujar pak Beni Agustiawan, selaku Branch Manager Yatim Mandiri Palembang.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di