Card image cap

Bantuan Sepeda untuk Adik Azalia dan Ernes Pergi Bersekolah

Disaat anak yang lain seusianya bermanja, bertamasya, dan bercanda ria bersama ayah bundanya, adik Azalia dan saudaranya hanya mampu mendoakan kedua orang tuanya yang telah dahulu meninggalkanya di usianya yang masih belia. Ya, adik Azalia saat ini menjadi yatim piatu, begitu pula dengan 4 saudaranya.

Kakak pertamanya harus putus sekolah sewaktu kelas 3 SMP, hal tersebut dikarenakan kendala biaya. Sedangkan adik Azalia diasuh pamannya, yakni bapak Maliki yang beralamatkan di desa Ringinanyar, kec. Ponggok kab. Blitar. Bapak Maliki dalam kesehariannya bekerja sebagai seorang petani, sehingga hasilnya pun tidak menentu. 

Adik Azalia dan saudaranya Ernest harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk pergi ke sekolahnya, sepeda yang bisanya mereka  gunakan telah rusak, sehingga butuh sepeda untuk dipakai sekolah. Alhamdulillah, Yatim Mandiri Blitar hadir untuk memberikan sepeda kepada mereka melalui program BLM (Bantuan Langsung Mustahiq). Bantuan ini merupakan hasil dari donasi zakat, infaq, dan shodaqoh yang telah disalurkan oleh seluruh sahabat melalui Yatim Mandiri. 

Bapak Maliki dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah memberikan bantuan sepeda tersebut, ia yang bekerja sebagai petani belum mampu untuk membelikan sepeda baru kepada mereka. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, ia sering merasa kasihan kepada keponakannya tersebut.

Kak Abid selaku Staf Program dan penyaluran Yatim Mandiri Blitar mengatakan bahwa, bantuan sepeda ini merupakan salah satu upaya untuk memudahkan mereka dalam menuntut ilmu. Kedepannya kami juga akan menyalurkan bantuan alat sekolah serta beasiswa jika memang diperlukan. Hal ini merupakan bentuk pengabdian Yatim Mandiri sebagai lembaga sosial yang memiliki misi untuk memandirikan adik-adik yatim dan dhuafa.

Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi adik-adik yatim dan dhuafa yang akan terbantu melalui program program kemandirian ini. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqohnya melalui Yatim Mandiri, banyak adik-adik yatim dan dhuafa yang telah merasakan dampak dari kebaikan sahabat, Baik itu melalui program pendidikan, BLM (Bantuan Langsung Mustahik), ketahanan pangan, UMKM Bangkit, maupun program-program yang lain. 

Yuk mulai kebaikanmu sekarang untuk bantu memandikan adik-adik yatim dan dhuafa di seluruh indonesia!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di