Card image cap

Kolaborasi Yatim Mandiri bersama dengan RS Mata Achmad Wardi

Yatim Mandiri terus berupaya untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, agar bersama-sama memberikan kemanfaatan kepada adik-adik yatim dan masyarakat rentan lainnya. Salah satunya yaitu dalam bidang kesehatan. Bersama dengan lembaga yang tergabung dalam Forum Zakat serta RS Mata Achmad Wardi, kolaborasi ini berupaya memberikan kemanfaatan kepada masyarakat rentan.


Serang, (03/02) Yatim Mandiri Banten bersama LAZ/LAZNAS yang tergabung dalam Forum Zakat menghadiri undangan silaturahmi dari Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD. RS Mata Achmad Wardi merupakan Rumah Sakit wakaf pertama di Indonesia dalam melayani masyarakat utamanya keluarga kurang mampu. Dengan akan dilaksanakannya program Banten Melihat 2021, RS Mata Ahcmad Mawardi mengajak Lembaga Zakat di Banten untuk Berpartisipasi dalam program tersebut.


Dalam salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu adanya pemeriksaan dan pengobatan mata gratis bagi adik-adik yatim serta masyarakat dhuafa lainnya. Program kolaborasi kebaikan ini akan di khususkan bagi warga banten dan sekitarnya.


Sofyan Anwar selaku Staf Program dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Banten menuturkan bahwa, “Yatim mandiri akan turut andil dalam sinergi kali ini, yang mana tujuan dari program ini yaitu memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, terkhusus bagi daerah Banten.


Dalam rangkaian acara, Hj. Dini Daningrum selaku Dosen Universitas Faletehan memberikan pemaparan mengenai awareness terhadap pengelolaan sampah yang menjadi faktor yang memberikan dampak besar bencana alam serta pemicu beberapa penyakit. Serta dalam rangkaian acara silaturahmi ini ditutup dengan menandatangani nota kesepahaman oleh pihak pengelola RS Mata Achmad Wardi BWI-DD dan seluruh anggota FOZ Banten.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di