Card image cap

Paket Sembako untuk Yatim Dhuafa Jember

Senin, 1 Februari 2021. Tim Yatim Mandiri Jember berkesempatan untuk mengunjungi salah satu rumah adik yatim dhuafa yang berada di desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Jember. Adik tersebut bernama Putra, ia masih berusia 8 tahun dan duduk di kelas 2 MI. 


Tinggal bersama sang kakek di sebuah rumah kayu yang beralaskan tanah semenjak usia 3 bulan. Ayahnya meninggal saat ia berada didalam kandungan sang ibu. Setelah melahirkan dan menginjak kisaran usia 3 bulan, sang ibu menikah lagi, akhirnya ia harus dirawat oleh sang kakek yang bernama Busanah.


Pekerjaan sehari hari sang kakek ialah menjadi pemulung, berkeliling mencari  sisa-sisa sampah yang bisa dijual kembali. Sejauh ini pihak desa sudah merencanakan untuk melakukan pembedahan rumah, hanya saat Tim Yatim Mandiri Jember mengkonfirmasi kembali, belum ada ketentuan pasti terkai pelaksanaanya.


Alhamdulillah, Yatim Mandiri Jember berkesempatan untuk berkunjung ke kediaman putra dan kakeknya untuk memberikan paket sembako serta kebutuhan pokok. Kedatangan tim relawan disambut dengan baik oleh kakek Busana dan juga Putra. 


Staf Program dan Penyaluran Yatim mandiri Jember, kak Hafidh menuturkan bahwa, “Memandirikan adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa merupakan salah satu misi dari Yatim Mandiri sebagai lembaga sosial. Insya Allah selain penyaluran kebutuhan pangan, Tim Yatim Mandiri Jember juga akan memberikan bantuan program pendidikan kepa adik yatim tangguh ini.”


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur atas partisipasinya dalam mensukseskan program-program Yatim Mandiri. Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi Putra-Putra lainnya yang bisa terbantu. Semoga apa yang telah diamanahkan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di

Program Penerima Manfaat
Card image cap

Paket Sembako untuk Yatim Dhuafa Jember

Yatim Mandiri Jember pada sabtu, 19 September 2020 kembali menebar manfaat kepada masyarakat yang kurang mampu, penyaluran 60 Paket sembako telah terlaksanakan di Desa Krajan - Curahdami, Kabupaten Bondowoso. 


Bantuan tersebut diberikan kepada adik-adik yatim, dhuafa, bunda yatim, dan juga masyarakat dhuafa. Adapun paket sembako yang diberikan yaitu berupa beras, sosis dan kare Super Gizi Qurban, dan juga kebutuhan pokok lainnya.


Selain melakukan penyaluran di masjid, tim yatim mandiri Jember juga melakukan penyaluran kepada bunda yatim dan pedagang kecil. Alhamdulillah raut senang terlihat dari wajah mereka setelah seharian berkeliling menjajakan dagangannya.

Kak Hafidh selaku staf program dan penyaluran Jember mengatakan bahwa “Penyaluran ini merupakan salah satu agenda penyaluran kami yang telah terlaksanakan pada bulan ini, dengan bantuan dan dukungan dari masyarakat dan seluruh donatur, Alhamdulillah Yatim Mandiri bisa terus menebar manfaat kepada masyarakat.”


Dengan adanya penyaluran ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk keluarga Yatim & Dhuafa di tengah pandemi Covid-19 ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan donatur yang telah mendukung program-program Yatim Mandiri, semoga apa yang telah diamanahkan dapat bermanfaat dan menjadi amal kebaikan bagi kita semua.


Yuk mulai kebaikanmu sekarang!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di