Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Masyarakat Dhuafa Serang

Pada Jum'at, 18 Desember 2020. Kantor layanan Yatim mandiri Serang berkesempatan untuk menyalurkan bantuan modal usaha UMKM bangkit kepada 3 penerima manfaat. Ketiga penerima manfaat tersebut diambil dari kelompok bunda BISA Kaduengang, Yakni Ibu Marhati, ibu Dewi, dan Ibu Nuraeni.


Ibu Marhati dan ibu dewi membuka usaha kecil-kecilan karena melihat kondisi perekonomian yang semakin sempit. Selain itu, dengan usaha mikro tersebut Ia dapat membantu sang suami yang hanya bekerja sebagai seorang buruh tani dan guru di salah satu sekolah swasta. Sedangkan ibu Nuraeni bekerja sebagai pedagang bakso kecil-kecilan karena suaminya harus di PHK dari pabrik.


Dengan adanya program UMKM Bangkit ini, mereka yang memiliki usaha mikro dapat terbantu. Pengembangan usaha mikro yang selama ini terdampak oleh pandemi, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh LAZNAS Yatim Mandiri sebagai lembaga sosial. Melalui dana zakat, infak, sedekah, serta wakaf yang telah diamanahkan, telah banyak dari sahabat kita yang terbantu di masa pandemi ini.


Alhamdulillah, Ibu-ibu penerima manfaat sangat senang dan antusias dengan adanya program ini. Bantuan modal tersebut akan mereka gunakan untuk mengembangkan usaha mikro yang selama ini mereka jalankan. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat berdampak baik bagi perekonomian mereka, ujar Sofyan Anwar, selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Serang.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan amanah dan donasinya melalui Yatim Mandiri. Dengan kebaikan yang telah sahabat berikan, telah banyak masyarakat yang terbantu. Kami juga berharap kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat rentan yang akan terbantu, baik itu melalui program pendidikan, pemberdayaan, kesehatan, pangan dan lain-lain, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di