Card image cap

Penyaluran Dana Pendidikan dan Kebutuhan pokok untuk Yatim Dhuafa Surabaya

Yatim Mandiri Surabaya kembali meluaskan kemanfaatan kepada masyarakat rentan, terutama kepada adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa. Langkah kebaikan ini terus dilakukan baik itu melalui program pendidikan, kesehatan, pangan, dan lain sebagainya.


Salah satu penerima manfaat dari kebaikan ini yaitu adik Alvero dan Febrian. Mereka merupakan Kakak beradik Yatim Dhuafa yang ingin melanjutkan sekolah. Alvero ingin melanjutkan ke Sekolah Dasar, sedangkan Febrian akan mendaftar di TK. Karena ibunya hanya bekerja sebagai penjaga outlet makanan, penghasilannya masih belum cukup untuk membayar biaya pendaftaran sekolah Alvero dan febrian.


Alhamdulilah, pada beberapa waktu lalu Yatim Mandiri Surabaya berkesempatan untuk berkunjung ke rumah adik-adik ini. Dalam kesempatan tersebut tim Yatim Mandiri Surabaya memberikan bantuan uang tunai kepada adik Febrian agar bisa segera mengurus pendaftaran TK. Sedangkan adik Alvero juga akan mendapatkan bantuan dana pendidikan.


Dalam kesempatan lain, Yatim Mandiri Surabaya juga berkesempatan untuk menyalurkan bantuan tunggakan tempat tinggal kepada pak Bambang. Beliau merupakan keluarga dhuafa yang saat ini masih merasakan dampak dari pandemi ini.


Selama pandemi ini beliau kehilangan seluruh penghasilannya. Alhasil dengan usaha yang maksimal, beliau juga belum mampu untuk membayar tunggakan tempat tinggalnya. Hal tersebut dikarenakan uang yang ia dapat hanya cukup untuk makan anak-anaknya.


Mas Rhomi selaku Staf Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Surabaya menuturkan bahwa, mereka merupakan salah satu dari banyak masyarakat yang telah terbantu di masa pandemi ini. Ikhtiar tersebut merupakan salah satu upaya kami dalam menebar manfaat kepada mereka yang membutuhkan.


Ia melanjutkan bahwa “Ini semua tentunya merupakan kebaikan dari seluruh donasi ZISWAF yang telah diamanahkan kepada kami. Kemanfaatan tersebut memang harus dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, terlebih lagi di masa pandemi ini menyebabkan banyak sekali dampak buruk bagi mereka, terutama dalam hal perekonomian.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di