Card image cap

Bantuan Sembako untuk Yatim Dhuafa Madiun

Terlepas dari pengaruh pandemi ini, kebutuhan akan pangan merupakan hal pokok yang harus terpenuhi. Bagi sebagian masyarakat mungkin hal tersebut tidak menjadi suatu hal yang menyita banyak perhatian karena masih diberikan kecukupan oleh Allah Ta'ala.

Namun bagi sebagian masyarakat mendapatkan sesuap nasi bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi bagi mereka yang kehilangan sosok ayah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Dalam rangka membantu ketahanan pangan adik-adik yatim dan dhuafa, Yatim Mandiri Madiun melakukan penyaluran sembako kepada lebih dari 20 penerima manfaat di wilayah Kelun, Kartoharho, Kota Madiun. Hal tersebut dilaksanakan pada jumat, 30 Oktober 2020 di rumah ibu Salimah selaku koordinator setempat .

Selain sembako, kebutuhan dana pendidikan juga menjadi masalah saat ini. Jangankan untuk membayar uang sekolah, sekedar makan saja mereka sudah bersyukur. Untuk itu adik-adik ini juga mendapatkan Beasiswa Yatim Mandiri bagi adik yatim dhuafa yang berprestasi.

Ibu Salimah selaku koordinator setempat mengatakan bahwa “saya mengucapkan terima kasih banyak kepada yatim mandiri dan seluruh donatur atas dedikasi dan bantuan yang telah diberikan. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi adik-adik yatim dan dhuafa yang akan menjadi penerima manfaat dari program ini.  

“Dengan dukungan dari seluruh donatur dan pihak setempat, program ini akan terus dijalankan. Hal tersebut telah menjadi visi dan misi dari Yatim Mandiri sebagai Laz Nasional yang berfokus untuk memandirikan adik-adik yatim dan dhuafa. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dari mereka yang membutuhkan. Ujar Amat Muchlis selaku staf program dan penyaluran kantor layanan Yatim Mandiri Madiun.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di

Program Penerima Manfaat
Card image cap

Bantuan Sembako untuk Yatim Dhuafa Madiun

Yatim Mandiri Madiun pada beberapa waktu lalu kembali melakukan penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, paket sembako yang diberikan ini merupakan salah satu program ketahanan pangan rutin diagendakan oleh Yatim Mandiri. Penyaluran kali ini disalurkan di daerah  Paron, Ngawi. 


Adapun paket sembako yang diberikan yaitu berupa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, teh, mie instan, sosis dan kare Super Gizi Qurban, dan juga kebutuhan pokok lainnya. 


“Salah satu penerima manfaat yang kami berikan yaitu seorang nenek yang berusia 80 tahun, ia tinggal di rumah yang sangat sederhana, mbah Katini namanya. Beliau tadi pagi baru saja terjatuh di depan rumahnya, sehingga membuat beliau sangat sulit untuk berjalan kembali. Untuk makan beliau kadang masak sendiri kadang juga pemberian dari tetangga dekatnya.” ujar mas Mukhlis selaku staf program Madiun. 


Mbah Katini juga menyampaikan terima kasihnya kepada tim Yatim Mandiri, di umur yang sudah tidak muda lagi ia harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan pokok nya sendiri, belum lagi tubuhnya yang sudah tidak kuat untuk sering melakukan aktifitas sehari-hari.


Diharapkan dengan adanya penyaluran ini dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan, lebih-lebih di masa pandemi ini. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung program Yatim Mandiri, semoga Allah membalas semua kebaikan sahabat dengan balasan yang berlipat ganda.


Yuk mulai kebaikanmu sekarang!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di