Card image cap

Penyaluran Kebutuhan Gizi untuk Yatim Dhuafa Jember

Langkah kepedulian terus ditunjukkan oleh Yatim Mandiri Jember kepada adik-adik yatim dhuafa, khususnya di kabupaten Jember.  Penyaluran pangan dan paket gizi menjadi salah satu program yang terus dijalankan hingga saat ini. Pada beberapa waktu lalu, tim Yatim Mandiri Jember berkesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan kebutuhan pangan dan gizi kepada adik Shelin dan Nada. 


Adik Nada masih berusia hampir 2 tahun, dan saat ini masih menyusu pada ibundanya. Kebutuhan akan asupan gizi sangat diperlukan untuk tumbuh kembangnya. Keduanya merupakan adik yatim kakak beradik, Shelin ditinggal ayahnya sejak kelas 1 SD, sedangkan Nada saat berumur 15 bulan.


Sejak ditinggal sang ayah 7 bulan lalu, Shelin sudah belajar mandiri. Salah satu bentuk kemandiriannya adalah saat ibunya mengurus adiknya yang masih mungil, Shelin melayani pembeli di toko klontong kecilnya itu, mulai dari membungkus hingga memberi kembalian kepada pembeli. Tak hanya itu, tugas-tugas yang diberikan dari sekolahnya langsung ia kerjakan tanpa menunggu perintah dari ibunya. 


keterangan Muhammad Haafidhuddin selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Jember mengatakan, “Sasaran untuk program Bunda Yatim Menyusui adalah adik yatim yang masih menyusui atau belum genap 2 tahun usianya. Kebaikan ini diberikan kepada mereka yang benar-benar layak untuk dibantu. Adapun bantuan yang disalurkan adalah kebutuhan bayi pada umumnya, seperti pampers, kebutuhan mandi, susu, bubur dan lainnya, terlebih lagi asupan gizi sangat diperlukannya terutama untuk sang Bunda yang sedang menyusui.” Ujarnya.


Berjalannya program ini tentunya dengan support dan dukungan oleh seluruh donatur sekalian. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, semoga kedepannya kami bisa menjangkau lebih banyak lagi adik-adik yatim dan dhuafa. Tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di