Card image cap

Panen Sayur di Kebun Kemandirian Palembang

Rumah Kemandirian (RK) merupakan salah satu program yang dimiliki oleh yatim mandiri dalam rangka untuk pemberdayaan anak-anak yatim. 

Rumah Kemandirian ini sendiri merupakan program yang berbasis ICD (Integrated Community Development) yang mana  terdapat dua program pembinaan yang dilakukan, yaitu pembinaan untuk bunda yatim (BISA) serta Sanggar Genius untuk adik-adik yatim.

Kali ini giliran Rumah Kemandirian Putra Palembang yang melakukan panen kebun kemandirian. Setelah adik-adik binaan merawat sendiri tanaman sayur kangkungnya, kini mereka akhirnya bisa memanen sayur-sayur tersebut.

Biasanya sayur-sayur tersebut akan diolah dan dimasak sendiri oleh adik-adik, mereka sangat senang bisa menikmati hasil dari jerih payahnya merawat dan menjaga tanaman sayur tersebut.

Program kebun kemandirian yang dibentuk merupakan salah satu pembelajaran yang cukup efektif dilakukan, mereka bisa belajar sekaligus langsung mempraktekkan di lapangan. Pembelajaran ini sekaligus untuk lebih mengenalkan anak-anak binaan kepada alam.

Dengan ada program ini diharapkan penerima manfaat selain teredukasi akan pentingnya melakukan gerakan menanam dari rumah, juga merupakan contoh aktivitas yang bisa dilakukan oleh sahabat untuk mengisi waktu dan bersifat rekreatif. 

Program-program yang ada di yatim mandiri tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari seluruh donatur. kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan donasi dan amanahnya melalui kami. Semoga apa yang telah diamanahkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya serta menjadi amal jariah bagi seluruh donatur.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di