Card image cap

Bantuan Dana Pendidikan untuk Yatim Dhuafa Depok

Imbas dari pandemi cukup terasa, begitu juga yang dialami oleh keluarga Ibu Warni. Ibu yang memiliki satu anak ini sudah dirumahkan sejak pandemi covid 19 muncul. Sampai sekarang keluarga Ibu Warni hanya mengandalkan pekerjaannya sebagai buruh setrika. Pekerjaan buruh setrika yang tidak menentu, membuat Ibu Warni harus memutar otak agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. 


Apalagi sang suami sudah meninggalkannya sejak 5 tahun yang lalu, akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka usaha kecil-kecilan. Berjualan agar-agar dan ketan serundeng pun dijalaninya sejak 3 bulan terakhir. Setiap jam 7 pagi Ibu Warni sudah pergi berkeliling ke pasar dan perumahan untuk menjual dagangannya. 


Hasilnya yang tak seberapa terkadang hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Imbasnya biaya keperluan sekolah Syarafina menunggak sampai sekarang. Padahal sebentar lagi akan diadakan ujian akhir semester di sekolah. Untuk itu, Yatim Mandiri mencoba membantu kesulitan yang dihadapi Syarafina. 


Sebelumnya tim program Yatim Mandiri sudah mensurvei langsung ke rumah keluarga ibu Warni. Berbekal data tersebut, Alhamdulillah kita bisa menggalang dana dari para donatur. Begitu juga dengan penggalangan dana di kitabisa.com. Hasil dana yang terkumpul dibayarkan langsung ke pihak sekolah. 


“Berkat kebaikan dari ribuan orang baik, raut wajah syarafina kini sudah berbeda. Dia sudah tidak perlu khawatir lagi anaknya tidak bisa mengikuti ujian semesternya. Dalam kesempatan tersebut, tim Yatim Mandiri depok bersama dengan ibu tangguh ini melakukan kunjungan ke pihak sekolah. Alhamdulillah, bantuan dana pendidikan ini telah tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan, ujar kak Iqbal Priandana selaku staf Yatim Mandiri Depok.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat yang telah berpartisipasi dalam membantu pendidikan adik-adik yatim dan dhuafa di masa pandemi ini, melalui kebaikan sahabat telah banyak adik-adik yang terbantu. Semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian.


Yuk mulai kebaikanmu sekarang untuk bantu memandikan adik-adik yatim dan dhuafa di seluruh indonesia!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di