Card image cap

Yatim Mandiri Makassar Tebar Paket Sembako, Gizi dan Renovasi MCK

Dalam rangka milad Yatim Mandiri ke 27 Tahun serta untuk menyambut bulan suci ramadhan, Yatim Mandiri Makassar kembali melakukan penyaluran kebutuhan pokok, renovasi MCK dan pengadaan tempat wudhu di Masjid Nurul Ilmi, Dusun Bontotangnga, Desa Bissoloro, Kab. Gowa.


Adapun kebutuhan pokok yang disalurkan yaitu berupa beras, gula, minyak, teh, sosis, kare Super gizi Qurban, dan kebutuhan pokok lainnya. Kegiatan ini dilakukan pada hari selasa hingga rabu, 06-07 April 2021 yang bertempat di hutan pinus rewako, Desa Bissoloro, kab. Gowa.


Sebanyak 50 penerima manfaat paket sembako yang terdiri dari fakir, miskin dan lansia, serta ditambah dengan 30 paket gizi untuk adik-adik yatim dhuafa. Dalam kegiatan tersebut, tim Yatim Mandiri Makassar juga mengadakan perlombaan untuk menambah semangat anak-anak, diantaranya yaitu lomba dai' cilik, musikalisasi puisi dan nyanyi solo.


Adapun peremajaan masjid yang dilakukan yaitu renovasi MCK masjid serta tempat wudhu. Hal ini merupakan salah satu rangkaian untuk menyambut bulan suci ramadhan, serta sebagai perbaikan fasilitas ibadah agar masyarakat bisa beribadah dengan nyaman.


“Alhamdulillah, Yatim Mandiri Makassar terus berupaya memberi manfaat kepada  masyarakat. Di usianya yang ke 27 tahun, Yatim Mandiri terus berupaya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Salah satu program kemanfaatan yang digulirkan yaitu penyaluran kebutuhan pokok serta pembenahan fasilitas ibadah. Hal ini dirasa perlu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah” ujar Bapak Rasnal Hi Bisnu selaku Branch Manager Yatim Mandiri Makassar.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perangkat Desa Bissoloro dan tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Kepala Desa Bissoloro menyampaikan apresiasi kepada pihak Laznas Yatim Mandiri atas program-program yang selama ini terus berjalan, dan salah satunya yaitu program ketahanan pangan.


Beliau juga menyampaikan bahwa besar harapannya agar kedepan tidak hanya dengan program ketahan pangan, namun juga pendidikan, kesehatan, pemberdayaan dan program lainnya bisa dirasakan manfaatnya oleh mereka yang membutuhkan.


“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur sekalian yang telah mempercayakan donasi kebaikannya kepada kami. Melalui kebaikan tersebut, akan lebih banyak lagi orang-orang yang akan terbantu. Semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian” tutup mas Ismul selaku Staf Program Yatim Mandiri Makassar.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di