Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Janda Difabel

Masyarakat difabel dhuafa merupakan salah satu kelompok yang mendapatkan perhatian khusus oleh Yatim Mandiri. Dengan keterbatasan mental dan fisik yang mereka alami, Yatim Mandiri berupaya untuk memandirikan mereka, terutama dalam bidang perekonomian. Hal tersebut dilakukan melalui program-program pemberdayaan, salah satunya yaitu dengan pemberian modal usaha.

Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Ibu Lina, seorang janda difabel asal Kabupaten Semarang. Dibalik semua keterbatasan yang ia miliki, ia bertekad kuat untuk mensejahterakan keluarganya. Keinginannya untuk memiliki usaha sangatlah besar, namun hal tersebut harus terkendala karena tidak memiliki modal yang cukup.


Melihat kondisi tersebut, Yatim Mandiri Semarang berkesempatan untuk memberikan beliau bantuan modal usaha warung jajanan dan minuman. Aneka ragam perlengkapan untuk warung, makanan ringan, biskuit, dan minuman kami sediakan untuk membantu usaha ibu Lina ini. Selain itu, tim Yatim Mandiri Semarang juga membantu  membuatkan Pintu Kamar Mandi untuk rumah ibu Lina yang tidak pernah dipasang sebelumnya.


kak Nauf, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Semarang menuturkan bahwa, “penyaluran bantuan modal usaha ini merupakan salah satu langkah untuk membantu difabel dhuafa. Alhamdulillah, beliau sangat senang dengan adanya bantuan ini, Insya Allah kedepannya akan terus kami bantu dan kami bina.”


Dengan adanya penyaluran ini, diharapkan mampu untuk memberikan dampak positif bagi penerima manfaat, terutama bagi pendapatan mereka. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam memberikan kebaikan ini, melalui zakat, infak, dan sedekah yang telah sahabat berikan, telah banyak masyarakat yang terbantu, salah satunya yaitu Ibu Lina ini.


Yuk bantu mereka yang membutuhkan!

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di