Card image cap

Bersama Yatim Mandiri untuk Bangkitkan UMKM Mikro

UMKM Bangkit merupakan salah satu program dari Yatim Mandiri untuk membantu usaha-usaha mikro milik masyarakat. Selain pemberian modal, tim Yatim Mandiri juga memberikan pendampingan dan pembinaan secara rutin kepada penerima manfaat, baik itu dengan pembinaan kewirausahaan maupun pembinaan keagamaan.


Yatim Mandiri Malang pada (2/2) berkesempatan untuk mengadakan kegiatan pembinaan UMKM bangkit pekan ke 4 atau pertemuan yang ke 8. Acara tersebut dilakukan di Balai RW 7, Kelurahan Sukun bersama dengan tim Yatim Mandiri serta tim Bantu Bersama Malang.


Sebuah lompatan yang luar biasa, sebelumnya hanya sekedar menjahit. Sekarang sudah mampu untuk mendesign baju berkarakter, dari yang sebelumnya penjahit konveksi sekarang sudah beralih menjahit baju baju kelas atas. Memang sasarannya dari program ini adalah memajukan usaha mikro mereka, sambung Bu Rieke selaku Mentor.


Pekerjaan rumahnya adalah bagaimana mencarikan pasar marketing bagi mereka. Konsep kedepannya adalah para pelaku ini nanti akan menjahit baju sesuai pesanan bukan menyetok barang. Beberapa kantor dan instansi serta beberapa donatur sudah mulai melirik konsep ini, lanjutnya. 


Kak Hasim Asari, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Malang menuturkan bahwa, ini merupakan satu langkah keberhasilan yang bisa kita lihat, bagaimana pemanfaatan dana zakat mampu untuk menggerakkan perekonomian para pelaku usaha mikro, terutama bagi mereka yang terdampak oleh pandemi ini.


Tentunya program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh donatur sekalian, melalui pemanfaatan dan zakat, infak, serta sedekah yang telah diamanahkan kepada kami, akan banyak lagi masyarakat yang akan terbantu, terutama bagi  adik-adik dan masyarakat dhuafa.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di