Card image cap

Tebar Manfaat UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Tuban

Yatim Mandiri Tuban dengan segudang program yang dihadirkan terus memberikan upaya terbaiknya, dalam rangka menebar manfaat dan berbagi kebahagiaan untuk sesama yang terdampak pandemi.


Salah satu program unggulan yang diupayakan kehadirannya ialah UMKM Bangkit yakni bantuan modal usaha. kepada bunda yatim terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang tengah diterapkan oleh pemerintah.


Ibu Ferisa Dian Meisara menjadi salah seorang pedagang yang terdampak pandemi. Ibu 2 orang anak ini ditinggal suami meninggal pada tahun 2019. Dulunya ikut suaminya di Pasuruan lantaran meninggal dunia, beliau langsung pulang ke rumah orang tuanya tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Tuban.


Semenjak itu, pada tahun 2020 Bu Ferisa berusaha mencari rezeki dengan berdagang di depan rumahnya, yakni berjualan pulsa dan sejumlah makanan ringan di rumah kediamannya.


Saat ini di tengah pandemi Covid-19 begitu sulit mendapatkan keuntungan yang cukup guna memenuhi semua kebutuhan hidup. Keinginan untuk menambah modal usaha terkendala dana. Melalui program UMKM Bangkit dari Yatim Mandiri, Ibu Risa mendapatkan bantuan modal usaha demi menunjang perekonomian keluarga.


Menurut penuturan Mahmuthohirin selaku Staf Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Tuban mengatakan, bantuan tersalurkan kepada Ibu Ferisa berasal dari donatur dan masyarakat dermawan yang peduli kepada sesama yang tengah kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.


“Kami menyalurkan modal usaha kepada Ibu Ferisa sebagai bentuk upaya nyata Yatim Mandiri Tuban berkontribusi aktif untuk membangkitkan kembali semangat pelaku UMKM ke arah lebih baik lagi. Beliau telah memenuhi syarat dan ketentuan untuk diajukan sebagai salah satu bagian dan penerima manfaat dari program UMKM Bangkit ini.” ujarnya saat di lapangan, pada Senin lalu (16/08/21).


Yuk Sahabat, kita luaskan kemanfaatan dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di