Card image cap

Fasilitasi Internet Gratis untuk Yatim dan Dhuafa Malang

Masa pandemi seperti ini terus memberikan dampak yang luar biasa di berbagai sektor termasuk dunia pendidikan. Akibat yang ditimbulkan ialah dengan penerapannya sistem belajar daring rumah melalui daring.


Untuk itu dalam setiap pembelajaran tentunya para pelajar membutuhkan akses internet yang digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar yang diberlakukan oleh pihak sekolah.


Hal tersebut menjadi landasan dan dasar tercetusnya inisiasi baik dari Yatim Mandiri Malang bersama anggota Forum Zakat Malang untuk fasilitasi internet gratis. Program ini berupa pemberian fasilitas memberikan support fasilitas tambahan bagi Sanggar Belajar Nukus Cerdas Qoryah Sakinah guna mendukung kegiatan belajar dengan menyediakan internet gratis.


Yatim Mandiri Malang dalam hal ini bekerja sama dengan lembaga filantropi lainnya seperti Nurul Falah, Aksi Cepat Tanggap, YBM BRI, dan Laziskhu. Salah satu penerima manfaat program baik ini adalah Sanggar Belajar Nukus Cerdas Qoryah Sakinah yang berada di Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang


Fasilitas internet gratis ini sangat bermanfaat dan memberi kemudahan bagi pelajar yatim dhuafa dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh sekolahnya. Selain itu, para penerima manfaat tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Hal inilah menjadi penyemangat bagi adik-adik untuk terus berprestasi meski dalam keadaan pandemi.


Menurut keterangan Hasyim Asy’ari selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Malang mengatakan bahwa kegiatan ini sepenuhnya dicover oleh dana yang berasal dari donatur dan masyarakat dermawan.


Ia melanjutkan program internet gratis ini merupakan program terbaru yang diinisiasi oleh anggota Forum Zakat Malang guna memberikan internet gratis, diperuntukkan bagi adik yatim dan dhuafa di Sanggar Belajar Nukus Cerdas Qoryah Sakinah.


“ini menjadi upaya terbaik kami untuk berikan kemudahan bagi para penerima manfaat agar dapat menikmati internet gratis. Tentu penggunaannya dipergunakan untuk kegiatan positif seperti mengerjakan PR, belajar daring, maupun kegiatan belajar positif lainnya.” pungkas Hasyim, sapaan akrabnya.


Yuk luaskan manfaatmu dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di