Card image cap

Yatim Mandiri Jember salurkan kebutuhan Logistik untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Menanggapi bencana banjir yang telah melanda wilayah Jember, Yatim Mandiri Jember kembali melakukan penyaluran logistik kepada masyarakat yang terdampak. Tapi karena hujan yang cukup deras dan khawatir banjir susulan maka paket bantuan ditampung di rumah salah satu warga yang jaraknya cukup aman. Dari 360 kepala keluarga yang terkena dampak banjir yaitu sekitar 150 keluarga yang terkena dampak paling parah.


Pada Selasa 20/01, Yatim Mandiri Jember mengerahkan sejumlah relawan kemandirian untuk terjun langsung ke lapangan di lokasi terdampak banjir kecamatan Tempurejo untuk membantu tim siaga bencana, bantuan yang diberikan diantaranya yaitu menyiapkan kebutuhan pangan, packing bantuan, penyaluran sembako secara door to door, serta kebutuhan lainnya.


Manajer Marketing Development Yatim Mandiri, Muhammad Mudzakir menjelaskan, rencana awal penyaluran bantuan akan diberikan langsung kepada warga. Banjir yang melanda dua desa, yaitu Kencong dan Kraton ini disebabkan jebolnya tanggul sungai yang mengalir di kedua desa tersebut. Ini akibat tidak mampu menahan debit air hujan yang turun tiga hari berturut-turut.


Meskipun tidak ada korban jiwa, bencana ini menimbulkan banyak kerugian. Dengan bantuan dua alat berat, masyarakat secara swadaya dan gotong royong memperbaiki tanggul yang rusak. Kak Hafid, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Jember mengatakan bahwa, “Bantuan yang kami salurkan merupakan amanah yang dititipkan oleh donatur sekalian, dengan bantuan dari tim relawan, Alhamdulillah, kami dapat menyalurkan secara langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, baik dari pihak donatur maupun tim-tim relawan yang bertugas di lapangan. Semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat meringankan beban mereka yang terdampak,serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di