Card image cap

Beras untuk Masyarakat Dhuafa Jember

Alhamdulillah, dengan kebaikan yang telah sahabat berikan, Yatim Mandiri kembali menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui program Beras untuk Sahabat, telah banyak masyarakat yang terbantu di masa pandemi ini. Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Pak Sumarwi, Ia merupakan salah satu masyarakat dhuafa penjual kacang tanah keliling. Setiap hari beliau harus memikul kacang tanah yang ia bawa seberat 30 kg, kacang tanah tersebut ia taruh di atas kepala dan harus berjalan kaki kurang lebih 10 km untuk menjualkan dagangannya. 


Saat ini beliau tinggal bertiga bersama sang anak dan istrinya, putranya sudah menginjak kelas 7 SMP dan Istrinya juga membantu pak Sumarwi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan menjadi buruh lepas. Meskipun istrinya sudah membantu meringankan tanggungan sang suaminya, namun masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.


Pada kamis (4/12) lalu Yatim Mandiri Jember melakukan penyaluran beras kepada pak Sumarwi. Saat itu ia sedang menjajakan dagangannya di daerah kantor layanan Yatim Mandiri Jember.  "Terima kasih mas, dengan bantuan beras ini saya sudah tidak kepikiran lagi harus cari beras untuk dimakan besok", tuturnya saat diberikan bantuan tersebut. 


Kak Hafidh, selaku staf program dan penyaluran Yatim Mandiri Jember mengatakan bahwa “program Beras untuk Sahabat ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat rentan, banyak dari mereka yang harus kehilangan sebagian besar pendapatan, bahkan tidak sedikit yang kehilangan pekerjaan. Dengan keterbatasan ditengah pandemi ini, mari bersama kita saling bahu membahu berbagi kepada mereka yang terdampak, terutama adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa,”ujarnya.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Dengan kebaikan dari sahabat, banyak masyarakat yang telah terbantu. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi penerima manfaat dari program ini, serta apa yang telah diberikan dan diamanahkan dapat bermanfaat, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di