Card image cap

Bantuan Logistik untuk Pengungsi Banjir Jakarta Timur

Sabtu, (20/02/2020). Daerah Jakarta diguyur hujan deras dengan waktu yang cukup lama yang mengakibatkan beberapa daerah terdampak banjir. Salah satunya yaitu di daerah Kalimalang, Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Banyak rumah warga yang terdampak banjir dengan ketinggian rata rata 50 centi hingga 2 meter.


Adapun warga yang terdampak langsung diungsikan ke Masjid Universitas Borobudur. Saat ini tim evakuasi sedang fokus dalam membantu warga yang masih terjebak banjir. Menurut keterangan tim evakuasi, Dengan cuaca mendung seperti ini berpotensi akan terjadi hujan kembali.


Oleh Sebab itu, Yatim Mandiri Jakarta Timur bergerak untuk  memberikan bantuan logistik untuk dapur umum berupa sosis dan kare Super Gizi Qurban, 6 Dus Mie Instan, susu murni, telur, serta kebutuhan pokok lainnya. Dengan situasi yang masih berpotensi terjadinya banjir susulan, Yatim Mandiri Jakarta Timur terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam upaya mitigasi kebencanaan dan jalin kerjasama pengiriman paket bantuan kemanusiaan.


Kak Imron Said Putra, selaku Staf penyaluran dan Pemberdayaan Yatim Mandiri Jakarta Timur menuturkan bahwa, “bencana banjir ini terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi ditambah lagi dengan waktu yang cukup lama. Akibatnya air meluap dan menggenangi rumah warga. Kami terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada korban, terlebih lagi dengan cuaca yang masih tidak menentu ini. Dikhawatirkan akan terjadi hujan lebat dengan waktu yang panjang.”


Rencananya kami akan menyalurkan kembali bantuan pangan dan logistik tahap selanjutnya jika banjir ini tidak kunjung reda. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak, terutama bagi masyarakat rentan. Semoga kebaikan yang telah dititipkan kepada kami dapat bermanfaat serta meringankan beban mereka. Lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di