Card image cap

Aksi Tanggap Bencana Banjir Pekalongan

Senin (08/02/2021). Bencana banjir terjadi di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan dengan ketinggian air di beberapa titik  mencapai ½ hingga 1 meter. Diperkirakan penyebab terjadinya bencana ini yaitu intensitas hujan yang tinggi serta pendangkalan sungai. Setelah mendapatkan kiriman dari wilayah hulu Kabupaten maupun kota Pekalongan, akhirnya menyebabkan banjir yang cukup tinggi.


Menanggapi hal tersebut, Yatim Mandiri Pekalongan melakukan aksi tanggap bencana dengan menyalurkan kebutuhan logistik bagi para pengungsi. Bantuan disalurkan di tiga titik lokasi banjir, diantaranya yaitu Kelurahan Poncol Kec. Pekalongan Timur, Kelurahan Klego Kec. Pekalongan Timur, dan Kelurahan Karangasem Utara Kec. Batang Kab. Batang.


Adapun bantuan yang disalurkan yaitu berupa bantuan LOGISTIK seperti beras, telur, Mie instan, minyak goreng, paket sayur-sayuran, sosis dan kare Super Gizi Quran, serta kebutuhan pokok lainnya dengan penerima manfaat lebih dari 120 kepala keluarga.


Bapak Sugiono, selaku Branch Manager Yatim Mandiri Pekalongan menuturkan bahwa, “ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan dalam membantu korban yang terdampak, terutama bagi masyarakat rentan.  Kebaikan ini merupakan amanah yang telah dititipkan oleh seluruh donatur sekalian. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, tuturnya.


Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Dimas Arga Yudha, mengatakan bahwa, hingga hari ini pihaknya masih melakukan proses evakuasi terhadap para korban banjir. Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di