Card image cap

Yatim Mandiri Surabaya Berikan Pelatihan UMKM untuk Penyandang Disabilitas

Yatim Mandiri Surabaya kembali mengadakan pelatihan terhadap UMKM mikro yang terdampak oleh pandemi ini, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Program ini merupakan kolaborasi Yatim Mandiri bersama dengan UPZ Permata Syariah. Bertempat di Kampus Kemandirian, Jalan Raya Jambangan nomor 70, Kota Surabaya, kegiatan ini berlangsung dengan lancar pada Sabtu lalu (13/3/2021). 


Pelatihan ini diikuti oleh 10 peserta Difabel binaan yang didampingi oleh instruktur berpengalaman di bidangnya yaitu Cak Lutfi (Founder kesurabaya.com dan wakil ketua Gerakan ekonomi kreatif/Gekraf Jatim) serta Ibu Rr Henny Eka Ferdian (Instruktur UMKM dari UMKM Mendunia Foundation). Instruktur/mentoring ini siap mendampingi hingga 6 bulan kedepan, hal ini bertujuan agar UMKM mikro difabel ini bisa sukses dan survive dimasa pandemi Covid-19.

“Ini merupakan salah satu program positif yang dilakukan oleh Yatim Mandiri Surabaya. Dengan adanya pemberdayaan pelaku usaha terutama bagi penyandang disabilitas, akan sangat membantu mereka untuk kembali survive di masa pandemi ini. Tentunya dalam kesempatan ini kami akan berupaya untuk memotivasi dan terus memberikan bimbingan kepada mereka, hal ini dilakukan selama 6 bulan kedepan. ujar Cak Lutfi.

Adam Ferdiani Putra selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Surabaya menjelaskan bahwa, “program ini merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh Yatim Mandiri dalam mendukung dan mensupport UMKM mikro, serta UMKM mikro penyandang disabilitas. Selain bantuan modal usaha, kami juga berupaya memberikan pendampingan bagi mereka, tentunya pendampingan dari mentor-mentor yang telah berpengalaman di bidangnya.”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di