Card image cap

Yatim Mandiri Tanam 5 Hektar Padi untuk Program Sedekah Beras

Yatim Mandiri meresmikan program Lumbung Pangan Mandiri, pemberdayaan petani ini merupakah salah satu pemanfaatan zakat produktif yang telah diamanahkan kepada Yatim Mandri. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program sedekah beras. Petani diberikan modal untuk menanam padi, dan saat panen petani mengembalikan modal tersebut dengan beras sesuai harga saat itu (panen).


Sebagai percontohan dan realisasi, Yatim Mandiri bekerja sama dengan Dinas Pertanian kabupaten Kediri, dan kelompok tani yang ada di Desa Kapas, Kecamatan Kunjang, kabupaten Kediri. Sebanyak 5 hektar ladang sawah ditanami padi dengan pemberian modal sebesar Rp. 45.000.000. Penanaman secara simbolis ini dihadiri kepala dinas pertanian kabupaten Kediri, BPP, Camat, dan Kades setempat, Kediri (10/12).


Semoga program ini sukses sehingga akan ada kelompok-kelompok tani lain di seluruh Indonesia yang terbantu baik dari segi permodalan maupun penjualan. Semoga hasil panen juga melimpah, sehingga semakin banyak pula yatim dan dhuafa terbantu kebutuhan pangannya, karena hasil panen akan disalurkan kembali kepada yatim dan dhuafa, ujar Rakhmat Fajar hidayat selaku Staf Program Yatim Mandiri Kediri.


Program ini bisa berjalan tentunya dengan adanya dukungan dan support dari sahabat sekalian. Dengan dana zakat yang telah diamanahkan kepada Yatim Mandiri, banyak sahabat yang akan terbantu, mulai dari pemberdayaan petani hingga kebutuhan pangan adik-adik yatim serta masyarakat dhuafa, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di