Card image cap

Paket Sayur dan Lauk untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Semarang

Yatim Mandiri selaku lembaga yang bergerak untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial dan dakwah, turut serta dalam membantu masyarakat untuk melawan virus Covid-19 ini. Salah satunya yaitu dengan program sedekah pangan “Jogo Tonggo” berupa pembagian sayur, lauk, nasi, beras, roti dan lain-lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. 


Program ini sudah berjalan sejak bulan Juli 2020 hingga sekarang. Biasanya pembagian setiap kebutuhan pokok ini dilakukan pada hari Jum'at. Pada Jumat, 19 Februari 2021 lalu. Tim Yatim Mandiri Semarang berkesempatan untuk melakukan penyaluran bahan pangan kepada masyarakat di kelurahan Karangrejo, Gajahmungkur, Kota Semarang. 


Dalam kesempatan kali ini, tim menyalurkan bahan pangan sebanyak 55 paket berupa sayur-mayur dan lauk untuk masyarakat. Mereka sangat antusias dengan adanya program ini dan berharap tetap menjadi program kontinyu sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain membantu masyarakat rentan, program ini juga akan sangat bermanfaat kepada pedagang sayur dan sembako setempat. Hal ini dikarenakan semua kebutuhan sayur dan sembako langsung dibelikan dari pedagang sekitar.


“Bagi sebagian masyarakat, makanan tentu bukan hanya pembentuk kekebalan tubuh dan pemenuhan gizi semata, tapi kenikmatan yang luar biasa dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Kebaikan ini terus secara rutin kami berikan, mengingat kebutuhan pokok menjadi hal yang cukup sulit untuk didapatkan terutama bagi adik-adik yatim dan masyarakat rentan lainnya.” ujar kak Nauf selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Semarang. 


Diharapkan kedepannya program ini dapat dilakukan dengan lebih maksimal, serta menjangkau lebih banyak lagi pihak agar bisa menebar lebih luas lagi kemanfaatan kepada masyarakat rentan. Tentunya program ini tidak akan berjalan tanpa support dan dukungan dari seluruh donatur sekalian. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur atas apa yang telah diamanahkan kepada kami, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan. Tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di