Card image cap

Bantu Biaya Pendidikan Adik Dhuafa Surakarta

Masih ingat dengan Samuel? Kini dia sudah lulus TK dan hendak melanjutkan ke jenjang sekolah dasar.


Namun karena ketiadaan biaya dan ekonomi keluarga, beberapa dokumen kelulusannya seperti ijazah TK masih ditahan oleh pihak sekolah. Alhasil Samuel belum bisa mengambil dokumen tersebut untuk dipergunakannya mendaftar ke SD impiannya.


Orang tua Samuel bercerita, keinginan anaknya untuk terus bersekolah dan mengejar cita-citanya, “Keinginan Samuel masuk sekolah negeri biar bisa bareng sama temannya. Ya semoga nanti ada orang baik yang bantu Samuel untuk terus bersekolah.” ucap orang tua Samuel.


Alhamdulillah doa dan niat baik Samuel untuk terus sekolah didengar oleh donatur, beberapa waktu yang lalu Yatim Mandiri Solo memberikan bantuan untuk melunasi kekurangan biaya di TK terdahulu.


Dana pendidikan yang disalurkan merupakan salah satu program unggulan Yatim Mandiri Solo yakni Bantuan Langsung Mustahik yang berasal dari kebaikan para donatur dan masyarakat dermawan melalui dana zakat untuk disalurkan kepada 8 asnaf.


Menurut keterangan Muhammad Faishal Rosyiddun selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian dan langkah menebar kebaikan khususnya kepada penerima manfaat seperti adik Samuel yang membutuhkan bantuan.


“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai lembaga amil zakat nasional hadir dan menolong saudara kita yang membutuhkan. Tentu ini semua tak terlepas dari para donatur dan masyarakat dermawan yang mempercayakan amanah kepada Yatim Mandiri untuk kita sampaikan kepada para mustahik di wilayah Kota Surakarta.” tandas Faishal.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di