Card image cap

Aksi Peduli Korban Penyintas Gempa di Kab Trenggalek

10 April 2021, Pukul 22.30 WIB. Gempa bumi yang berkekuatan 6.7 SR telah melanda wilayah Pesisir Selatan Jawa Timur. Hal tersebut menyebabkan dampak yang cukup parah bagi sebagian wilayah, salah satunya yaitu di Desa Ngadisuko, Kec Durenan. Serta di Dsn Sindon, Ds Ngadirejo, Kec Pogalan, Kab Trenggalek.


Menanggapi hal tersebut, Tim Yatim Mandiri Tulungagung pada 12 April lalu kembali melakukan aksi peduli korban penyintas gempa. Kegiatan ini merupakan salah satu program penyaluran bantuan kepada mereka yang terdampak cukup parah. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa kebutuhan sembako dan uang tunai.


Tidak sendiri, Tim Yatim Mandiri Tulungagung juga bekerjasama dengan BPBD setempat untuk memetakan dampak gempa yang terjadi, tim turun ke lokasi yang masuk dalam kategori rusak berat, Dan salah satu desa yang mengalami hal tersebut yaitu di Desa Ngadisuko dan Desa Ngadirejo.


Fatkhur Rohman selaku Branch Manager Yatim Mandiri Tulungangung menjelaskan bahwa. “Aksi peduli korban bencana ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak. Selain dengan kebutuhan pokok, bantuan uang tunai pun juga diberikan.”


“Alhamdulillah, kegiatan penyaluran ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Sedih rasanya melihat kondisi rumah yang hancur akibat bencana gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban mereka.” Ujar kak Shofa Nada Firdaus selaku Staf Penyaluran Yatim Mandiri Tulungagung.


Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh diatur dan juga seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini.  Mari bersama-sama kita dukung dan support korban-korban bencana, serta mereka yang membutuhkan. Insya Allah, sekecil apapun donasi yang telah diamanahkan kepada kami, akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Tutup kak Nada.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di