Card image cap

Aksi Tanggap Bencana Banjir di Kabupaten Jember

Pada Sabtu (16/01/2021), Yatim Mandiri Jember melakukan survey sekaligus penyaluran bantuan ke lokasi yang ke 2 dari 7 kecamatan yang terdampak banjir di kabupaten Jember. Tepatnya di Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Bantuan tahap pertama yang diberikan berupa beras dan super gizi qurban kepada 70 KK yang terdampak banjir hingga ketinggian 2,5 meter ini.


Penyaluran kali ini merupakan penyaluran gabungan dengan Tim PMI Jember, Tim Medis, Babinsa setempat. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu berupa pembersihan atau pengurasan air sumur warga yang terendam, pembagian masker, pembagian obat-obatan, pengecekan kesehatan, dan penyaluran bantuan pangan.


Dikutip dari https://web.bpbd.jatimprov.go.id Sejak Kamis malam (14/1), Banjir yang terjadi akibat hujan intensitas tinggi ditambah lagi dengan jebolnya tanggul Sungai Gladak Putih dan tanggul Sungai Curahnongko ini mengakibatkan pemukiman warga terendam dengan ketinggian air mencapai 40 cm hingga 2 meter.


Plt Kalaksa BPBD Jatim, Yanuar Rachmadi S.Sos, MM berharap, bantuan yang telah disalurkan melalui BPBD Jember ini bisa mengurangi beban warga terdampak. “Kami juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian segenap elemen yang terlibat dalam penanganan banjir Jember. Semoga banjir di Jember segera surut, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” harapnya.


“Dengan ketinggian air yang cukup tinggi, membuat dampak yang cukup luar biasa. Aktivitas yang sempat terhenti, serta kebutuhan air bersih yang cukup sulit untuk didapatkan. Diharapkan dengan adanya bantuan yang telah diamanahkan oleh sahabat semua kepada kami, dapat bermanfaat serta meringankan beban mereka yang terdampak bencana, ujar kak Hafidh, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Jember.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di