Card image cap

Peduli Stunting untuk Masyarakat Banyuwangi

Yatim Mandiri Banyuwangi kembali melanjutkan program layanan kesehatan keliling (KESLING) peduli stunting, dimana program ini merupakan hasil kerjasama dengan Pertamina Tanjung Wangi dalam bidang kesehatan. Sebanyak 50 balita dan 10 ibu hamil di Desa Parangharjo, Kec. Songgon, Banyuwangi telah mendapatkan layanan pengobatan gratis ini. Untuk pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan dilakukan oleh tim  Puskesmas Songgon. 


Dikarenakan masih dalam masa pandemi, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Selain kesling stunting, Yatim Mandiri Banyuwangi dan adik-adik #RelawanKebaikan dari Mapaswangi (Stikom Bwi) juga menyalurkan paket sembako untuk keluarga dhuafa dan kurang mampu di wilayah Desa Parangharjo. 


Bpk. Arif Prasetyo, Kepala Puskesmas Songgon dalam sambutannya berharap bahwa, dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta berdampak pada kesadaran masyarakat desa parangharjo tentang pentingnya pola hidup sehat, sehingga bisa menekan angka kasus stunting.


"Kami sampaikan terima kasih banyak kepada Pertamina Tanjung Wangi dan Yatim Mandiri Banyuwangi dengan adanya program ini, karena memang angka kasus stunting di desa Parangharjo salah satu yang tertinggi di Kabupaten Banyuwangi. Kami juga berharap agar program-program kebaikan ini bisa terus dilakukan dengan lebih maksimal, agar lebih banyak masyarakat yang akan terbantu, terutama bagi adik-adik yatim dan masyarakat dhuafa.” Tutup sambutannya.


Mas Aji, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Banyuwangi menuturkan bahwa, “Berjalannya program ini tentunya dengan support dari seluruh donatur, Pertamina Tanjung Wangi, Puskesmas Songgon, serta seluruh donatur sekalian. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi kebaikan yang telah diberikan, semoga apa yang telah diamanahkan dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian,” Tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di