Card image cap

Bantuan Logistik untuk Masyarakat Terdampak Banjir Pekalongan

Rabu (20/01/2021), Setelah mendapatkan info terjadi banjir di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan, Yatim Mandiri Pekalongan langsung terjun ke lokasi untuk memantau kondisi masyarakat yang terdampak oleh bencana ini. Ketinggian air di beberapa titik  mencapai 1 meter hingga 1,5 meter. Selain intensitas hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan oleh pendangkalan dan meluapnya sungai setelah mendapatkan kiriman dari wilayah hulu Kabupaten Pekalongan.


Bantuan disalurkan di beberapa titik lokasi banjir, diantaranya yaitu Kelurahan Sampangan Kec. Pekalongan Timur dan Desa Sepacar Kec. Tirto Kab.Pekalongan. Bantuan yang disalurkan Tim Yatim Mandiri Pekalongan berupa bantuan LOGISTIK berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, paket sayur-sayuran, dan bantuan olahan daging qurban yatim mandiri (SGQ) dengan penerima manfaat sebanyak 150 KK.


Alhamdulillah, penyerahan Bantuan ini disambut dengan hangat oleh Bapak Agus Dwi Nugroho, selaku Camat Tirto Pekalongan. Beliau sangat mengapresiasi atas kepedulian pihak Yatim Mandiri atas bencana yang melanda wilayah tersebut. “kami berharap bencana ini dapat segera ditangani dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.” tuturnya.


Ahmad Rizal, Staf Penyaluran Yatim Mandiri Pekalongan mengatakan bahwa, “bencana ini disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi dengan waktu yang cukup lama, ditambah lagi dengan sungai yang telah mendangkal. Dengan jumlah pengungsi yang cukup banyak, kebutuhan pangan menjadi hal penting bagi mereka. Alhamdulillah, Yatim Mandiri juga turut membantu masyarakat yang harus mengungsi.


Program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan support dari donatur sekalian. Melalui kebaikan yang telah sahabat berikan, banyak dari masyarakat terdampak bencana ini telah terbantu. Diharapkan dengan adanya bencana ini dapat meningkatkan kepedulian kita baik kepada sesama maupun kepada lingkungan sekitar, tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di