Card image cap

Bantuan Paket Sembako untuk Porter Stasiun Yogyakarta

Inisiasi baik Yatim Mandiri Yogyakarta lakukan sebagai bagian dari upaya menebar manfaat, serta meringankan beban sesama yang terdampak pandemi Covid-19 termasuk pekerja informal.


Salah satunya ialah para pekerja harian yang berada di kawasan stasiun atau lebih dikenal dengan porter. Mereka adalah orang-orang yang menawarkan jasa untuk membantu membawakan barang-barang bagi penumpang.


Pemberlakuan masa darurat yang diterapkan oleh Pemerintah, membuat penghasilan yang didapat oleh porter ini mengalami penurunan drastis akibat sepinya pengguna modal transportasi kereta api.


Bagaimana tidak, sebelum pandemi mereka biasa mendapatkan puluhan penumpang dalam sehari. Namun sekarang penumpang yang menggunakan jasanya bisa dihitung dengan jari, bahkan tak jarang mereka pulang ke rumah tanpa hasil.


Alhamdulillah pada Senin lalu (13/9/2021) setelah berkoordinasi dengan pihak Stasiun, Tim Yatim Mandiri Yogyakarta menyalurkan bantuan paket sembako dan gizi untuk 30 porter Stasiun Tugu Yogyakarta.


“Ya ini menjadi satu upaya kami untuk memberikan paket sembako kepada pekerja harian terdampak pandemi. Maka penyaluran kali ini, Yatim Mandiri Yogyakarta fokuskan bagi porter di Stasiun Tugu.” ucap Rosiin, selaku tim Yatim Mandiri Yogyakarta.


Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga mereka dan tetap semangat untuk terus berjuang menafkahi keluarga, meski di tengah situasi yang serba sulit seperti ini.


Yuk tebar lebih banyak lagi kebaikan dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di