Card image cap

Kedai Berbagi Sinergi Yatim Mandiri dengan JNE Purwokerto

Yatim Mandiri Purwokerto menginisiasi adanya program "Kedai Berbagi" di tengah pandemi, yakni sebuah aksi kolaborasi berbagi kebaikan dengan membeli makanan di pedagang kecil. Kemudian makanan tersebut dibagikan secara gratis bagi dhuafa, pekerja informal dan masyarakat yang membutuhkan.


Program kedai berbagi ini terlaksana di Warung Ibu Indah, beliau merupakan bunda yatim dengan tiga orang anak, dua diantaranya masih sekolah dasar. Sehingga Bu Indah sangat layak dan menjadi sasaran dari program kebaikan yang Yatim Mandiri Purwokerto lakukan.


Beberapa waktu lalu, Ibu Indah sempat tidak berjualan karena menjalani isolasi mandiri. Padahal jualan beliau ini lah satu-satunya sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga terutama untuk biaya sekolah anak-anaknya.


"Alhamdulillah Ya Allah, biasanya jualan sepi, ini bisa laku sampai 50 porsi karena dibantu program dari Yatim Mandiri Purwokerto ini. Sangat berterimakasih kepada Yatim Mandiri dan JNE Purwokerto sudah peduli dengan kondisi kami pelaku usaha kecil." ujar Bu Indah, pemilik warung lokasi program Kedai Berbagi Pertama.


Yatim Mandiri berkolaborasi dengan JNE Purwokerto dalam menjalankan program kebaikan ini. Sebanyak 50 porsi makanan dan minuman dibeli langsung dari warung Ibu Indah. Sehingga program ini juga punya dampak positif bagi pelaku UMKM serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


“Bersyukur ya dapat makanan gratis ini, saya belum sarapan sejak berangkat kerja tadi. Sangat membantu dan meringankan pengeluaran kami sebagai pekerja harian." tandas salah satu seorang penerima manfaat dari program ini.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di