Card image cap

Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Banjir Semarang

Respon cepat terus ditunjukkan Tim Yatim Mandiri dan Relawan Kemandirian terhadap banjir yang menggenangi beberapa wilayah di kota Semarang. Intensitas hujan yang tinggi disinyalir menjadi penyebab genangan air dengan ketinggian yang cukup variatif. Akibat banjir tersebut aktivitas warga lokal masih terganggu dan terhenti sementara.


Melihat kondisi tersebut, Yatim Mandiri Semarang bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak. Tujuan penyaluran bantuan kemanusiaan ini yaitu ke Dapur Umum Masjid At-Taqwa RW 3 Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, pada Selasa (9/2/2021). 


Bantuan yang disalurkan antara lain beras premium, Nasi Kotak, 8 kardus sosis dan kare Super Gizi Qurban, dan kebutuhan pokok lainnya. Paket bantuan tersebut merupakan hasil sinergi dari dari Catering Kang Bagong Semarang dan  masyarakat dermawan yang peduli terhadap kondisi warga yang terdampak bencana.


Dalam penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut, turut hadiri Bapak Sofyan Hamid selaku Branch Manager Yatim Mandiri Semarang beserta tim dan sejumlah relawan kemandirian. Hal tersebut juga bertepatan dengan kunjungan dan penyaluran bantuan dari Wakil Walikota Semarang (Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu) dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (I Gusti Ayu Bintang Darmawati).


Bapak Heri, selaku Tim Posko Setempat memberikan apresiasi terhadap aksi tanggap yang dilakukan oleh Yatim Mandiri. Nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan melalui posko-posko RT yang ada di sekitar lokasi banjir. “Yatim Mandiri masih akan terus menyalurkan bantuan dan berkoordinasi kepada pihak terkait dalam menyalurkan bantuan ini, sehingga nantinya masyarakat terdampak banjir dapat merasakan manfaat dari kebaikan ini,” tutup Bapak Sofyan

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di