Card image cap

Rambah Manfaat UMKM Bangkit untuk Bunda Dhuafa Batam

Ikhtiar terbaik terus dilakukan oleh Yatim Mandiri Batam ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit kepada Ibu Rofiah dan Ibu Gumiwang yakni bunda yatim yang tinggal di wilayah Harapan Jaya, Kota Batam.


Ibu Rofiah berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Ibu dua anak ini baru memulai usaha dalam hitungan bulan di tengah pandemi covid-19. Usaha warung sembako dan jajanan anak menjadi tumpuan untuk keberlangsungan pemenuhan kebutuhan hidupnya.


Sementara Ibu Gumiwang adalah seorang ibu rumah tangga yang baru juga mencoba memulai lagi usahanya dengan membuka toko kelontong, setelah sebelumnya mengalami keterpurukan di masa pandemi Covid-19 ini.


Menurut keterangan Irham selaku tim Yatim Mandiri Batam mengatakan, bahwa bantuan UMKM Bangkit ini berasal dari kebaikan para donatur yang kemudian disalurkan kepada pelaku usaha terdampak wabah pandemi.


Ia melanjutkan selama ini puluhan bunda yatim di wilayah Batam menjadi sasaran program UMKM Bangkit. Terbukti mereka merasakan manfaat kehadiran program pendampingan dan pemberian modal usaha ini.


“InsyaAllah kedepannya program UMKM Bangkit ini akan terus kita gencarkan. Sehingga harapannya penerima bantuan dapat survive di masa pandemi dan mampu meningkatkan perekonomian keluarga.” tandas Irham, sapaan akrabnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di