Card image cap

Monitoring Program UMKM Bangkit

UMKM BANGKIT merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat rentan. Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa modal usaha dan pendampingan yang akan diberikan oleh mentor yang ahli dibidangnya. Program ini juga akan sangat efektif untuk membagkitkan UMKM mikro yang terdampoak oleh pandemi ini. Dengan bantuan yang diberikan, pelaku usaha dapat mengembagkan kembali usahanya.


Ibu Sumaryati, asal Kab.Bantul ini menjadi salah satu pelaku usaha yang telah merasakan program ini. Beliau memiliki usaha angkringan yang berlokasi di sebelah utara pasar Bakulan, Bantul. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa dampak pandemi ini sangat menyulitkan pelaku usaha mikro. Oleh Sebab itu, Yatim Mandiri Yogyakarta berkesempatan untuk membantu ibu tangguh ini.


Beliau bercerita ketika awal memulai usaha angkringannya ini dengan modal pas-pasan. Gerobaknya pun masih sistem sewa, sehingga setiap bulan beliau harus menyisihkan dari hasil usahanya untuk membayar sewa gerobak. Alhamdulillah, setelah mendapatkan bantuan gerobak dan modal usaha dari Yatim Mandiri, usaha beliau semakin berkembang.


Hal ini terbukti, meskipun masih dalam keadaan pandemi namun omset usahanya bertahap semakin meningkat. Yang awalnya beliau menjadi Mustahik namun sekarang belajar menjadi Muzakki dengan infaq secara rutin.


Kak Rosiin, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Yogyakarta menuturkan bahwa, pembinaan serta pemantauan terus kami lakukan kepada mereka yang telah menerima bantuan ini. Dengan usaha dan do’a, pelaku usaha ini bisa terus mengembangkan usahanya, salah satunya yaitu ibu Sumaryati.


Diharapkan kedepannya program ini mampu menjangkau lebih banyak lagi penerima manfaat, agar amanah yang telah dititipkan oleh seluruh sahabat sekalian dapat memberikan manfaat yang luas bagi mustahik. Kamu ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat sekalian atas kebaikan yang telah diberikan, semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal jariah. Tutupnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di