Card image cap

Penyaluran Paket Sembako Ramadhan untuk Yatim Dhuafa Palembang

Dalam rangka memberikan kecukupan pangan serta gizi bagi adik-adik yatim dhuafa, lansia, serta masyarakat rentan lainnya, penyaluran sembako ramadhan serta sejumlah uang tunai (THR) terus digencarkan oleh Yatim Mandiri di bulan ramadhan ini. Salah satu agenda penyaluran tersebut turut serta dilakukan oleh Kantor Yatim Mandiri Palembang.


Salah satu penerima manfaat dari program tersebut yaitu adik Korina (10). Ia merupakan salah satu anak yatim dhuafa binaan Yatim Mandiri Palembang yang aktif belajar di Sanggar Genius Mariana, sudah hampir sekitar 3 tahun lamanya.


Sang ayah telah meninggal dunia 3 tahun lalu, sejak saat itu adik Korina terbiasa hidup mandiri. Dengan mengayuh sepeda sejauh kurang lebih 2,5 km, meskipun hujan dan panasnya terik matahari, setiap ada kegiatan belajar mengajar di sanggar adik Korina selalu berusaha untuk hadir.


Alhamdulillah, Yatim Mandiri Palembang pada beberapa waktu lalu berkesempatan untuk mengeluarkan sejumlah uang tunai (THR) serta paket sembako ramadhan kepada yatim binaan ini. Ia sangat senang saat relawan kemandirian memberikannya bingkisan paket sembako dan THR tersebut. Selain berucap terima kasih, Ia juga mendoakan para relawan dan seluruh donatur agar senantiasa diberi rezeki berlimpah dan kesehatan.


Kak Chandra selaku Staf Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri menjelaskan bahwa, kebutuhan akan pangan menjadi hal pokok yang harus terpenuhi, terutama di bulan ramadhan ini. Begitu pula dengan keluarga yatim, dhuafa serta masyarakat rentan lainnya. 


“Melalui pemanfaatan dana ZISWAF, program pangan menjadi salah satu program yang terus digencarkan oleh Yatim Mandiri. Diharapkan kedepannya program-program kemandirian ini selain bisa menggandeng lebih banyak lagi pihak/masyarakat juga bisa membantu lebih banyak lagi penerima manfaat, terkhusus lagi di wilayah palembang.” tutup kak Chandra.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di