Card image cap

Respon Cepat Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran di Makassar

Respon cepat ditunjukkan Yatim Mandiri Makassar dengan menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako, beras, makanan instan, sosis dan kare program 'Super Gizi Qurban', hingga pakaian layak pakai untuk korban kebakaran yang terjadi di Jalan Pelita 7 Kota Makassar tersebut.

Warga dikejutkan dengan kemunculan api pertama kali dari salah satu rumah warga, kemudian membesar hingga merambat ke rumah lainnya. Kebakaran yang terjadi pada Rabu, 07 Juli 2021, diperkirakan pada jam 02.00 WITA dini hari, korban kebakaran berjumlah 19 Kartu Keluarga dengan 27 jiwa terdampak serta satu jiwa meninggal dunia.

Tak lama kebakaran yang terjadi berhasil dipadamkan, dengan bantuan warga yang gotong royong memadamkan si jago merah agar musibah kebakaran tidak semakin meluas. Pihak terkait masih berusaha menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah milik warga itu.

Terlihat puing-puing bangunan bekas kebakaran rata dengan tanah akibat konstruksi yang rata-rata memakai kayu dan seng tersebut. Peristiwa tersebut membawa kesedihan tersendiri bagi warga yang rumahnya hangus terbakar.

Rustam Nurani menuturkan pihak Yatim Mandiri menyalurkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan khususnya bagi warga yang terkena musibah kebakaran ini.

Ia menambahkan harapannya bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban dan bermanfaat untuk korban kebakaran ini dan mendoakan yang terbaik agar mereka diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan yang diberikan.

"Ini menjadi komitmen Yatim Mandiri Makassar untuk berbagi kepada saudara kita yang terkena musibah dan terus menebar manfaat untuk kemaslahatan umat. Doakan kami semoga istiqomah dijalan kebaikan ini dan bantu sesama yang membutuhkan." tutupnya.

Yuk luaskan kebaikanmu dengan cara klik “Donasi Sekarang”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di