Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Dhuafa Pekalongan

Melalui kebaikan sahabat semua, Yatim mandiri kembali menebar manfaat kepada masyarakat rentan. melalui program, UMKM Bangkit, telah banyak dari mereka yang mendapatkan bantuan modal usaha di masa pandemi ini. Banyak dari mereka yang harus kehilangan sebagian besar pendapatannya karena sepinya pembeli, bahkan tidak sedikit yang harus menutup usahanya.


Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Ibu Atikah Hayanti. pada Kamis, 17 Desember 2020. Yatim mandiri Pekalongan melakukan penyaluran bantuan modal usaha kepada bunda yatim dhuafa ini. Kesehariannya beliau bekerja sebagai penjual kebab. Hal tersebut harus  ia jalankan setelah suaminya meninggal 6 tahun silam. Sebelumnya ia juga pernah menjadi penjual nasi pecel di SDN Medono, Pekalongan.


“Alhamdulillah ibu Atikah Hayanti sangat senang dan antusias dengan adanya program ini. Terbukti dari senyum dan tawa mereka saat menerima bantuan modal usaha dari Yatim Mandiri  ini. Rencananya bantuan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan usahanya dengan menambah varian menu burger pada usahanya,’ ujar Ahmad Rizal selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Pekalongan.


Memang program bantuan modal usaha mikro ini sangat diperlukan bagi mereka, akibat dari dampak pandemi ini membuat sepinya pembeli, ditambah lagi dengan kebutuhan yang terus bertambah. Hal tersebut memaksa mereka harus memakai modal yang ada, dan dampaknya akan berimbas kepada usaha yang mereka jalankan, lanjut nya.


Dalam kesempatan tersebut, Ibu Atikah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur dan juga tim Yatim Mandiri. Ia berharap bantuan tersebut dapat membangkitkan kembali usaha di masa pandemi ini, mengingat ia harus menafkahi anak-anaknya. “Semoga Seluruh donatur Yatim Mandiri selalu diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah, serta terhindar dari marabahaya,” ujar bunda tangguh ini.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di