Card image cap

Aksi Tanggap Bencana Yatim Mandiri Bandung

Yatim Mandiri Bandung pada Senin, 11 Januari 2021. Kembali melakukan aksi tanggap bencana longsor yang telah melanda Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat. Longsor tersebut diketahui terjadi dua kali. Pertama pada pukul 15.30 WIB dan longsor kedua terjadi pada pukul 18.30 WIB yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi serta tanah yang labil.


Akibat dari musibah tersebut 18 orang ditemukan telah meninggal dunia dan puluhan orang masih belum ditemukan. Dari jumlah korban tewas itu, di antaranya adalah Komandan Koramil Cimanggung, Kapten Inf Setiyo Pribadi, Kepala Seksi Trantibum Kecamatan Cimanggung Suhada, dan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang Yedi.


Dalam kesempatan tersebut, tim Yatim Mandiri Bandung berkesempatan untuk melakukan penyaluran logistik berupa sosis, kare, beras, gula, minyak goreng, susu kaleng dan kebutuhan lainnya untuk  masyarakat yang terdampak longsor di Sumedang.  


Mereka tertimbun longsor susulan saat hendak melakukan evakuasi warga yang menjadi korban di lokasi kejadian. Sebanyak 8 rumah tertimbun longsor. Hingga saat ini masih dilakukan evakuasi dan pencarian korban longsor di lokasi kejadian, tutur kak Edi Santoso, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Bandung.


“Diharapkan semua korban diberikan kekuatan dan ketabahan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini, semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di