Card image cap

Air Bersih untuk Warga Tuban Terdampak Kekeringan

Seperti yang telah diketahui, bahwa bencana kekeringan hampir terjadi sebagian daerah di Indonesia saat musim kemarau berlangsung. Seperti yang terjadi di Tuban, Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban ada beberapa wilayah yang tengah mengalami paceklik air bersih.


Lebih dari 250 KK yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih yang berada di Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan. Wilayah tersebut dikenal di atas gunung kapur dan masih sulit mendapatkan air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.


Yatim Mandiri Tuban melalui program Air untuk Sahabat menginisiasi gerakan baik untuk menyalurkan bantuan berupa air bersih sebanyak 25.000 liter kepada warga di kecamatan Grabagan.


Kegiatan penyaluran air bersih tersebut telah terlaksana berkat bantuan dari orang baik dan donatur dermawan yang peduli terhadap sesama, khususnya dalam pemenuhan air bersih.


Melalui Program ini, Yatim Mandiri Tuban berharap dan mengajak kepada seluruh pihak untuk ikut serta mengirimkan Air Bersih kepada Saudara kita di Wilayah terdampak kekeringan. Sehingga kebutuhan saudara kita untuk memasak, mandi, minum ternak dan kebutuhan lainnya terpenuhi akibat langkanya air bersih di musim kemarau.


Yuk tebar lebih banyak lagi kebaikan dengan cara klik "Donasi Sekarang"

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di