Card image cap

Kolaborasi Yatim Mandiri bersama Kitabisa untuk Penuhi Gizi Yatim Dhuafa

Program Guru Excellent Yatim Sukses atau biasa disebut dengan GENIUS merupakan salah satu program Yayasan Yatim Mandiri yang berfokus pada pelayanan pendampingan bimbingan belajar secara gratis khususnya di bidang matematika dan Al-Quran kepada adik-adik yatim dan juga keluarga yang kurang mampu (dhuafa).


Dalam pelaksanaannya, Yayasan Yatim Mandiri menghadirkan tutor-tutor yang kompeten serta sesuai dengan bidangnya. Sehingga adik-adik yatim/dhuafa binaan dapat terbantu dalam memahami pelajaran matematika serta pelajaran umum lainnya dengan baik.


Program GENIUS ini dilaksanakan dengan frekuensi 12 kali pertemuan dalam satu bulannya. Tidak hanya membahas tentang akademik, akan tetapi tutor juga memberikan motivasi, mengajak untuk mengaji/mendalami ilmu agama serta memberikan permainan-permainan yang dapat melatih motorik anak.


4 Sanggar Genius di Surabaya (Sanggar Genius Putat Jaya, Tambak Mayor, Kendangsari serta Sanggar Genius Pacar Kembang) kembali melakukan pendampingan bimbingan belajar meski di tengah wabah pandemi. Hal ini dilakukan setelah mendapatkan izin dari pihak RT/RW setempat. 


“Kegiatan ini dilakukan agar adik-adik binaan Yatim Mandiri bisa tetap semangat dalam belajar dan mereka juga dapat bertanya secara langsung kepada pendamping belajar jika dirasa ada materi yang belum dapat dipahami dengan maksimal.” ujar kak Adam selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Surabaya.


Selain memulai aktivitas belajar, tim Yatim Mandiri Surabaya juga memberikan paket gizi kepada seluruh adik-adik binaan. Hal ini dirasa perlu untuk menjaga stamina dan imun mereka. Dengan berkolaborasi bersama dengan platform kitabisa.com, sebanyak 85 adik-adik binaan yang berada di sanggar mendapatkan bantuan berupa paket gizi ini sebagai bentuk penyemangat bagi mereka. 


“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur sekalian yang telah mendukung dan mensupport program-program Yatim Mandiri. Dengan kebaikan yang telah sahabat berikan, akan menjadi jembatan bagi adik-adik yatim dhuafa untuk terus mendapatkan fasilitas belajar yang baik.” tutup kak Adam.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di