Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Dhuafa Batam

Ani Wahyuningsih merupakan salah satu bunda yatim dhuafa yang terdampak oleh pandemi ini. Sebelum pandemi ini melanda ke seluruh negeri, hampir secara rutin setiap pagi beliau mengantarkan risol frozen yang ia buat ke beberapa pelanggannya. Kafe pun sempat menjadi pelanggan setia beliau sebelum akhirnya harus ditutup karena terdampak pandemi covid-19 ini.


Banyak konsumen yang puas dengan hasil olahan beliau. Dari segi rasa sangat layak untuk dikembangkan. Namun akibat dari pandemi ini ia tidak bisa menjual risol frozennya sebanyak dulu, hal tersebut membuat modal yang ada harus terpakai oleh kebutuhan sehari-hari.


Oleh sebab itu, Yatim Mandiri Kepri berkesempatan untuk mendatangi kediaman beliau di Baloi Harapan 2, RT 05, Kel. Bengkong Indah. Silaturahmi tersebut sekaligus untuk menyerahkan bantuan modal usaha kepada beliau pada Selasa, 29 Desember 2020. Bunda yatim dhuafa ini memiliki 2 anak, Mutia Razali yang masih duduk di kelas  2 SMK dan Azizah Razali yang masih duduk di kelas 2 SDN 005 Bengkong.


“Bunda tangguh ini merasa senang dengan adanya bantuan modal tersebut, ia bisa kembali memulai usahanya di masa pandemi ini. Ucapan terima kasih ia ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini, besar harapannya untuk mengembangkan kembali usahanya, ujar kak Irham, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Kepri.


Program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh donatur sekalian. Dengan kebaikan yang telah sahabat berikan, telah banyak dari UMKM mikro yang telah terbantu di masa pandemi ini. Diharapkan selain dapat berdampak kepada perekonomian mereka, bantuan tersebut juga dapat menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian, Lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di

Program Penerima Manfaat
Card image cap

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Dhuafa Batam

Program UMKM Bangkit, merupakan salah satu upaya dari Yatim Mandiri untuk membantu usaha mikro milik masyarakat dhuafa. Terlebih lagi dimasa sekarang ini banyak usaha mikro yang terdampak oleh pandemi ini. Mereka kehilangan sebagian besar pendapatannya, bahkan tidak sedikit yang harus menutup usahanya.


Salah satu penerima manfaat dari program ini yaitu Ibu Maysarah. Semenjak ditinggal suami sekitar 11 tahun yang lalu, ekonomi keluarga Ibu Maysarah hanya ditopang oleh satu-satunya sumber penghasilan yang telah dijalaninya hingga saat ini. Beliau berprofesi sebagai penjual keliling berupa lumpia, kerupuk tahu walik, tahu bakso bakar, dan tahu bakar. 


Bunda tangguh ini tinggal bersama 4 orang anaknya di daerah Buana Vista Indah, Blok 1, Nomor 41 Batam Centre. Keempat anak beliau yaitu Rahmat yang masih belum bekerja, Nabila Amri yang masih duduk SMP 52 Batam, Annisa yang juga duduk di bangku SMP 52 Batam, dan si bungsu, Nadia Kasih yang masih duduk si SDN 002 Batam. 


Melihat kondisi bunda tangguh ini, Yatim Mandiri Batam pada (28/12) berkesempatan untuk berkunjung ke kediaman beliau. Kunjungan tersebut sekaligus untuk memberikan bantuan modal usaha kepada beliau dengan harapan semoga dagangnya terus lancar dan berkembang.


Kak Irham, selaku Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Menuturkan bahwa, bantuan ini merupakan kebaikan yang telah diamanahkan oleh sahabat sekalian. Diharapkan dengan adanya bantuan modal ini dapat membantu membangkitkan perekonomian mereka. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, ia merasa sangat senang dengan adanya bantuan moda ini, tuturnya.


Program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh donatur sekalian. Kedepannya program ini akan terus dilaksanakan agar lebih banyak lagi penerima manfaat dari program ini. Semoga apa yang telah disalurkan oleh sahabat dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan, lanjutnya.

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di