Card image cap

Launching Sanggar Genius Balikpapan

Lahirnya program “Guru Excellent Yatim Sukses (GENIUS)” berawal dari kepedulian Yatim Mandiri melihat anak yatim dan dhuafa di daerah yang belum bisa menikmati pendidikan secara penuh. Dalam hal ini termasuk pendampingan dan bimbingan di luar pelajaran yang diberikan sekolah.


Di samping itu, masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah atau dhuafa, banyak yang belum mampu memfasilitasi pendampingan dan bimbingan akademik anak, khususnya pada mata pelajaran matematika dan Al-Quran. Yatim Mandiri melalui Sanggar Genius memfasilitasi itu secara gratis.

 

Pembelajaran dilakukan oleh guru yang kompeten dalam bidangnya, sehingga anak-anak binaan benar-benar mendapat ilmu dan wawasan yang menunjang pendidikan akademiknya. Dalam sebulan ada 12 kali pertemuan dengan pembahasan akademik, motivasi, mengaji dan permainan yang melatih motorik 

 

Setahun sekali Yatim Mandiri juga mengadakan “Olimpiade Nasional Matematika dan Al-Quran (OMATIQ)” dengan tujuan menumbuhkan semangat juara untuk anak-anak yatim dan dhuafa di Sanggar Genius. Sampai saat ini, ribuan anak yatim dan dhuafa telah merasakan asyiknya belajar di Sanggar Genius Yatim Mandiri, dan lebih dari 500 titik Sanggar Genius telah berdiri di seluruh Indonesia.

 

Salah satunya yaitu berada di Balikpapan. Yatim Mandiri Balikpapan pada 31 Mei lalu kembali membuka Sanggar Genius baru sebagai wadah untuk Yatim dan dhuafa untuk belajar dan mengaji. Kali ini Sanggar Genius dibuka di kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan. Alhamdulillah, Sanggar Genius Pelita Asa Damai Bahagia ini akan membina sebanyak 11 Anak Yatim dan dhuafa agar semakin memiliki wawasan yang luas dan semangat belajar yang tinggi. 


Denny Maulida, Staf Program dan Penyaluran Yatim Mandiri Balikpapan ini mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh donatur sekalian. “Alhamdulillah, dengan bantuan dan support dari seluruh donatur Yatim Mandiri sekalian, kami kembali membuka Sanggar Genius sebagai tempat untuk anak anak yatim dhuafa agar bisa mendapatkan bimbingan belajar secara gratis. Kami berharap semoga kedepannya akan lebih banyak lagi adik-adik yatim dan dhuafa yang bisa merasakan kemanfaatan program ini.”

Sebarkan Kebaikan Anda

logo
Graha Yatim Mandiri
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
08113701100
infak@yatimmandiri.org

Temukan Kami Di